Pantau Flash
Rp54 Juta dan 2.600 Dolar AS Disita KPK dari Rumdin Bupati Lampung Utara
Pasca Diserang, Raja Salman Sepakat Tambah Pasukan Militer AS
Juarai F1 GP Jepang, Bottas Antar Mercedes Kunci Gelar Juara Konstruktor
7 Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Nusa Tenggara Timur
Tampil Lawan Norwegia Semalam, Sergio Ramos Pecahkan Rekor Lampaui Casillas

Drone Pakistan Terdeteksi di New Delhi, India Tingkatkan Keamanan

Headline
Drone Pakistan Terdeteksi di New Delhi, India Tingkatkan Keamanan Pasukan India berjaga di Srinagar. (Foto: Reuters/Danish Ismail)

Pantau.com - Selama beberapa pekan terakhir, Angkatan Udara India telah berulang kali melaporkan adanya drone milik Pakistan di wilayah udara New Delhi, yang dianggap sebagai misi pengintaian oleh Pakistan.

Angkatan Udara India (IAF) telah meningkatkan keamanan dengan siaga tinggi usai dua pesawat jet Pakistan terdeteksi terbang sekitar 10 kilometer dari garis kontrol (LoC), dekat wilayah Poonch Jammu dan Kashmir pada 12 Maret 2019, menurut kantor berita ANI.

Baca juga: Pakistan Uji Coba 'Senjata Pintar' di Tengah Ketegangan dengan India

Menurut media lokal, pesawat jet Pakistan terlihat mempercepat kecepatan supersonik dan kemudian terbang menjauhi perbatasan. Namun, laporan tersebut tidak memberi detail jet yang diterbangkan oleh Pakistan, seperti dilansir Sputnik, Jumat (15/3/2019).

Hubungan bilateral antara Pakistan dan India mulai memanas usai adanya serangan ke kamp yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris di wilayah Pakistan pada akhir Februari.

Baca juga: Perang dengan Pakistan, PM India Langsung Ditelepon Presiden Erdogan

Islamad menyangkal adanya keberadaan kelompok teroris di wilayahnya dan menyatakan IAF telah meluncurkan sebuah bom di bukit kosong, dengan menuding New Delhi melakukan pelanggaran udara.

Menanggapi serangan udara itu, Angkatan Udara Pakistan menembak jatuh dua helikopter India dan menangkap pilotnya, yang menyebabkan ketegangan lebih lanjut antar kedua negara.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: