Forgot Password Register

Duh, Seorang Wanita Ditendang Keluar dari Bus di Kanada!

Duh, Seorang Wanita Ditendang Keluar dari Bus di Kanada! Ilustrasi bus. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seorang wanita ditendang dari sebuah bus di Edmonton, di provinsi Alberta, Kanada, setelah meneriakkan komentar rasis pada seorang wanita hamil.

"Setidaknya saya tidak dihajar," ujar wanita tersebut, yang tampak mengenakan jaket putih, seperti dilansir dari Sputnik, Selasa (6/11/2018). 

"Yah, itu menyedihkan bagimu. Aku benar-benar bahagia," jawab penumpang yang tengah hamil tersebut.

"Ya, karena pemerintah mendukung Anda," timpal wanita tersebut kembali.

"Ini bukan urusan siapa yang mendukung siapa," ujar seorang saksi yang duduk di belakang wanita berbaju putih itu. 

"F**k off," cetus wanita berbaju putih itu kembali.

Baca juga: Rasis 'Memakan' Korban, Presenter Terkenal Australia Terima Kenyataan Pahit

Pertengkaran itu tertangkap kamera oleh Dalen Cardinal, teman wanita hamil tersebut. Video itu diunggah ke akun Facebook Cardinal pada hari Kamis dengan judul, "Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku mengalami rasisme di ETS," tulisnya.

Kardinal, yang berada di bus bersama putranya yang berusia enam bulan, mengatakan kepada Global News Sabtu bahwa wanita itu mulai menyerang secara verbal terhadap temannya.

"Dia mulai memusuhi teman saya yang sedang hamil delapan bulan. Dia memanggilnya gemuk, seorang Indian yang gemuk. Mengatakan kita termasuk di tempat penampungan, karena kita tidak baik untuk orang Indian. Lalu mengatakan kita hidup dari pemerintah," kata Cardinal.

Baca juga: Sopir Bus Usir Penumpangnya Usai Tak Berikan Jalan Bagi Disabilitas

Hingga akhirnya dalam video tersebut terdengar suara seorang pria. Ia meminta wanita tersebut untuk diam. "Jika Anda akan berbicara seperti itu, Anda harus turun dari bus," kata supir yang tidak diketahui namanya itu.

Hingga kini video tersebut telah dibagikan sebanyak 4.000 kali oleh pengguna acebook. 1.000 komentar netizen juga memnuhi akun Facebook Cardinal.

Juru bicara untuk Layanan Transit Edmonton memuji langkah yang dilakukan seorang sopir tersebut. "Kami bangga dengan operator kami," tambahnya. "Dia membuat penilaian bahwa dia sudah cukup mendengar dan dia memberi wanita itu peringatan," kata dia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More