Forgot Password Register

Dukung Gadis Saudi, 4 Perempuan Ini Lakukan Aksi Protes Tanpa Busana

Dukung Gadis Saudi, 4 Perempuan Ini Lakukan Aksi Protes Tanpa Busana Aksi protes yang dilakukan grup Secret Sisterhood. (Foto: Facebook/Sisterhood)

Pantau.com - Sebuah grup yang terdiri dari empat perempuan yang menyebut diri mereka Secret Sisterhood melakukan aksi protes tanpa busana di Sydney, guna meningkatkan kesadaran terkait dengan gadis Arab Saudi, Rahaf Mohammed al-Qunun yang berusia 18 tahun, menurut laporan 9News.

Aksi protes yang dilakukan keempat perempuan itu dilakukan tanpa busana dan hanya menggunakan celana jeans, serta memegang poster dengan pesan "biarkan dia masuk", di depan Konsulat Arab Saudi, yang mendesak pemerintah Australia untuk memberikan al-Qunun reidensi, seperti dilansir Sputnik, Jumat (11/1/2019).

Baca juga: Thailand Janji Tidak akan Deportasi Gadis Saudi yang Cari Suaka ke Australia

"Kami disini untuk mendorong mereka untuk membiarkan al-Qunun masuk. Ia telah diputuskan oleh PBB sebagai pengungsi, jadi pemerintah Australia perlu melangkah. Melihat penderitaannya dan apa yang sudah dilaluinya, ia menjadi ikon untuk seluruh dunia bahwa perempuan tidak boleh ditindas dan mereka harus meninggalkan negara yang menindasnya," kata pendiri Sisterhood, Jacquie Love.

Rahaf Mohammed al-Qunun terjebak di bandara Bangkok, Thailand, di mana ia tiba sebagai penumpang untuk transit perjalanannya ke Australia. Ia mengaku saat tiba di Bangkok, otoritas Arab Saudi langsung menahan paspor miliknya. al-Qunun mengakui bahwa ia tengah mencari suaka ke Australia dan telah mencoba melarikan diri dari negara asalnya, Arab Saudi. 

Baca juga: PBB Minta Australia Tampung Gadis Saudi sebagai Pengungsi

Share :
Komentar :

Terkait

Read More