Pantau Flash
Kementan Ekspor Dedak Gandum Cilegon ke 4 Negara Senilai Rp39,6 Miliar
Ekspor Jepang Loyo 10 Bulan Berturut-turut
Soal Brexit: Inggris Bisa Keluar dari Uni Eropa dalam 10 Hari ke Depan
Jelang Duel dengan Petinju Afsel, Daud Yordan Fokus Latih Tanding
Pemerintah Diminta Konsisten Terapkan Aturan IMEI

Fanny Bauty Ungkap Tradisi Ramadhan Zaskia dan Shireen Saat Kecil

Fanny Bauty Ungkap Tradisi Ramadhan Zaskia dan Shireen Saat Kecil Fanny Bauty (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ibunda kakak beradik Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar, Fanny Bauty ungkap kebiasaan dua anaknya sejak kecil yang dididik untuk berusaha khatam Alquran selama bulan Ramadhan.

Baca juga: Bertepatan dengan Nuzulul Quran, Soraya Larasati Berharap 22 Mei Damai

"Usahakan kalau khatam (Alquran) di bulan Ramadhan itu kan, baca satu ayat aja banyak pahalanya, apalagi kalau sampai khatam di bulan Ramadhan, pahalanya berlipat-lipat. Sudah terbiasa, dari kecil sudah diajarkan dari kecil sama bapaknya, sama saya juga," ujar Fanny kepada Pantau.com saat ditemui di Gor Sumantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Kini kedua anak perempuannya sudah membina bahtera rumah tangga masing-masing, dan ia meyakini kedua putrinya mendapat bimbingan dari suaminya termasuk soal ibadah membaca Alquran. Fanny juga bercerita bagaimana dulu, ia dan mantan suaminya Mat Sungkar kerap memberikan hadiah jika anak-anaknya berhasil menamatkan membaca Alquran.

"Kalau sekarang anak-anak udah pada besar, kalau dulu waktu kecil selalu harus khatam selama Ramadhan, bapaknya suka ngasih hadiah kalau berhasil khatam, baik uang maupun baju, apa yang mereka mau dibeliin," ungkapnya.

"Sekarang sih kalau mereka udah menikah, udah beda, kayak Zaskia dibimbing sama suaminya, mereka juga mengaji juga," sambungnya.

Baca juga: 5 Adab yang Harus Diperhatikan Sebelum Baca Alquran

Bagi keluarga Fanny, Nuzulul Quran atau peringatan turunnya Alquran di 17 Ramadhan bukanlah sesuatu yang biasa, karena pada momen itu waktu yang tepat untuk kembali merenungkan kebesaran Allah lewat firman-firmannya, dan menjadikannya pedoman hidup agar manusia lebih baik.

"Maknanya (Nuzulul Quran) supaya kita mengingat kembali pada Alquran, tiada hari tanpa membaca Alquran itu kan kalam-kalamnya Allah, dengan baca Alquran juga kan inget Allah, inget kebesaran Allah yang semuanya ada di Alquran," tutupnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: