Forgot Password Register

Film 'Pariban' Kenalkan Budaya Batak ke Kaum Milenials

Film 'Pariban' Kenalkan Budaya Batak ke Kaum Milenials Pariban. (Foto: Instagram/film_pariban)

Pantau.com - Film 'Pariban: Idola dari Tanah Jawa' resmi merilis trailer, memperlihatkan upaya Moan (Ganindra Bimo) yang diminta ibunya untuk mencari calon istri, dan menyuruhnya mudik untuk menikah dengan paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Di luar dugaan, Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencintai budaya Batak, sudah memilik kekasih.

Dalam siaran pers, Selasa (16/4/2019), film Pariban besutan Sutradara Andibachtiar Yusuf dan Produser Agustinus Sitorus ingin memperkenalkan budaya Batak kepada generasi muda melalui film bergenre komedi romantis.

Selain menampilkan romansa Uli dan Moan, trailer ini menampilkan berbagai lawakan segar dan pemandangan indah danau Toba yang ternama.

Film ini merupakan kesempatan perdana Atiqah Hasiholan beradu acting dengan Ganindra Bimo. Atiqah Hasiholan secara khusus memberikan apresiasi terhadap totalitas Ganindra Bimo dalam memerankan tokoh Moan di Film Pariban.

“Menyenangkan bisa main bareng Ganindra Bimo yang totalitas aktingnya sangat saya sukai," katanya.

Baca juga: Ganindra Bimo Banyak Belajar Budaya Batak di Film 'Pariban'

Agustinus Sitorus, CEO Stayco Media dan produser Film Pariban menuturkan, dirinya mencoba membuat sebuah film yang menceritakan adat dan budaya batak dengan cerita yang lebih ringan dan dekat dengan keseharian muda-mudi batak pada hari ini.

“Semua muda-mudi batak pasti punya pariban, kami ingin mengajak publik untuk mengenal budaya kami sambal tertawa melihat berbagai kekonyolan yang lazim terjadi saat dijodoh-jodohkan dengan sepupu sendiri. Lewat trailer dan Poster ini kami ingin mencoba mengajak lebih banyak anak muda batak untuk datang ke bioskop dan lebih mengenal kebudayaan mereka," ucap dia.

Baca juga: Teaser Film 'Susi Susanti Love All' Rilis, Ingatkan Kejayaan Indonesia

Sutradara Andibachtiar Yusuf menyatakan optimismenya terhadap film ini. “Film Pariban adalah sebuah kisah komedi dengan latar budaya Batak yang cukup kental. Film ini akan menjadi karya komedi pertama gue. Semoga Film ini bisa mendorong banyak anak muda batak buat ikutan aware sama budaya mereka.”

Film ini juga dibintangi oleh Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, dan masih banyak lagi. Film 'Pariban' tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More