Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Gadis Cilik 'Suap' PM Selandia Baru untuk Bentuk Penelitian Naga

Gadis Cilik 'Suap' PM Selandia Baru untuk Bentuk Penelitian Naga Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Demam Game of Thrones menjamur di seluruh dunia, hal itu membuat seorang gadis kecil di Selandia Baru berupaya serius untuk meneliti kehidupan naga.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menolak pemberian seorang gadis berusia 11 tahun yang menyelipkan uang kertas Selandia Baru senilai $5 atau sekitar Rp.50.000.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk permintaannya kepada pemerintah guna membuka laboratorium penelitian untuk menyelidiki monster mitos, yakni naga.

Baca juga: Ketika Foto Jacinda Ardern Dimaknai Sumber Toleransi dan Kedamaian

"Kami sangat tertarik untuk mendengar saran kamu tentang paranormal dan naga, tapi sayangnya kami tidak sedang melakukan pekerjaan apapun di salah satu daerah. Oleh karena itu, saya kembalikan uang kamu," kata PM Selandia Baru itu, seperti dikutip Sputnik, Rabu (15/5/2019).

"Saya mengharapkan yang terbaik untuk pencarian telekinesis, telepati, dan naga yang kamu lakukan," demikian surat pernyataan Ardern sebagai tanggapan permitaan gadis cilik itu.

Baca juga: Reaksi PM Selandia Baru Tak Sengaja Lihat Video Teror Christchurch

Ardern menambahkan pada surat tersebut dengan catatan, "P.S. Aku akan tetap memasang mata untuk naga-naga itu. Apakah mereka memakai jas?".

Sebuah foto dan surat resmi dengan uang tunai itu muncul di Reddit pada akhir pekan lalu. Salah satu pengguna mengatakan, adik perempuannya mencoba untuk 'menyuap' Jacinda.

Ia juga menjelaskan adiknya ingin pemerintah menjadikannya seorang ahli telekinetik dan penasaran dengan naga. Sang adik, dijelaskannya, memperoleh ide soal mengembangkan telepati dengan naga itu dari tayangan di Netflix.

 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: