Pantau Flash
Aldila Raih Emas Pertamanya di SEA Games 2019
Jalan Yos Sudarso Surabaya Kembali Bisa Dilalui Pejalan Kaki pada 2020
Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Kunciran-Serpong Siang Ini
Retno dan Prabowo Sambut Menhan-Menlu Australia di Bali
Sri Mulyani Klaim Negara Rugi Rp1,5 Miliar Akibat Ulah Eks Dirut Garuda

Gagal Meraih Medali ATC 2019, Wiji Mengaku Grogi

Gagal Meraih Medali ATC 2019, Wiji Mengaku Grogi Turnamen balap sepeda, Asian Track Championships 2019. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Atlet sepeda Indonesia, Wiji Lestari, mengaku grogi saat tampil pada ajang Asian Track Championship (ATC), di Velodrome, Jakarta, Rabu (9/1/2019). Pasalnya, atlet 19 tahun tersebut notabe merupakan seorang pebalap sepeda di disiplin BMX.

Meski baru pertama kali tampil di disiplin track, nyatanya Wiji mampu membawa Indonesia lolos ke babak final. Turun di nomor tim sprint putri bersama Chrismonita Dwi Putri, dia sukses merebut tiket final setelah mencatatkan waktu 35,424 detik.

Baca Juga: Tampil di Asian Track Championship 2019, Ini Target Muhammad Fadli

Sayangnya, pasangan Chrismon/Wiji belum berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia pada gelaran ATC 2019 kali ini. Keduanya harus mengakui keunggulan pasangan Hong Kong Wai Sze Lee/Wing Yu Ma dalam perebutan medali perunggu. Pasangan tuan rumah hanya mampu meraih catatan waktu 35,648 detik, terpaut 0,143 detik dari Hong Kong.

"Senang sih bisa sampai ke final, tapi masih banyak yang harus diperbaiki. Saya gerogi juga, apalagi di final, soalnya kan memerebutkan medali. Tadi juga saya sampai keluar garis," kata Wiji kepada wartawan.

Wiji Lestari akui baru dua bulan berlatih. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Wiji mengaku, dirinya baru dua bulan menjalani latihan untuk tampil di disiplin track ini. Dia dipilih oleh jajaran pelatih untuk menggantikan posisi Elga Kharisma yang harus absen lantaran mengalami cedera.

Oleh karena itu, Wiji merasa masih banyak yang harus diperbaiki dari teknik yang dimiliki. Terlebih dia harus mengimbangi laju Chrismonica yang memang sudah biasa tampil di disiplin track.

Baca Juga: Elga Kharisma Tidak akan Turun di ATPC 2019

"Saya kan sebetulnya di BMX, baru pertama kali ini megang track jadi agak beda. Jadi tekniknya harus lebih diperbaiki lagi. Saat start kan berdiri, terus duduk, itu yang agak sulit. Soalnya dari diri ke duduk speed-nya jadi berkurang. tekniknya itu yang saya belum dapat," terang Wiji. 

Lebih lanjut, Wiji memaparkan lebih suka tampil di disiplin BMX. Meski begitu, dia tidak menutup kemungkinan jika dipanggil lagi untuk berlaga di disiplin track ke depannya.

"Sebenarnya saya lebih suka ke BMX, tapi tergantung pelatih saja gimana," jelas Wiji.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: