Pantau Flash
Komisioner KPU Tingkat Provinsi Dikumpulkan Pasca OTT Wahyu Setiawan
Konstruksi RDMP Kilang Balikpapan Melebihi Target
Ketut/Tania Gagal Lolos Babak Utama Thailand Master 2020
Kementan: Madiun Akan Dijadikan Pusat Pengembangan Porang
Kemenko Proyeksi Penyaluran KUR 2020 Makin Kencang

Ganja untuk Kecantikan? Tengok Dulu 7 Manfaatnya

Headline
Ganja untuk Kecantikan? Tengok Dulu 7 Manfaatnya Ilustrasi hanja. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Ganja untuk kecantikan? Why not. Penyataan ini mungkin terdengar sedikit aneh bagi sebagian orang. Tapi, pernyataan ini benar adanya. Ganja yang juga dikenal sebagai Cannabis, telah menjadi hal utama dalam industri kecantikan.

Ganja telah diakui selama beberapa dekade merupakan bagian dari industri kosmetik. Penenilitian menemukan bahwa ganja memiliki menfaat terapi dan dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit dan rambut. Berikut ragam manfaat ganja untuk kecantikan dilansir dari Boldsky.

1. Mengatasi jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit paling umum yang kita hadapi. Dan kami berada dalam perburuan konstan untuk menemukan solusi dan perawatan untuk jerawat. Penelitian menunjukkan bahwa ganja mengandung berbagai kanabinoid yang membantu mengatur produksi sebum di kulit dan secara efektif mengendalikan jerawat. Selain itu, ganja memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan, iritasi, dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

2. Menenangkan kulit

Ganja cukup efektif dalam menenangkan kulit dan mengatasi peradangan pada kulit. Ini mengandung kanabinoid seperti THC dan CBC yang memiliki sifat antiinflamasi yang kuat yang tidak hanya menurunkan peradangan tetapi juga menyembuhkan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan.

Baca juga: Minum Jus Blueberry Setiap Hari Ampuh Turunkan Tekanan Darah

3. Menangani kulit kering

Masalah kulit kering dapat diatasi dengan ekstrak ganja, minyak biji rami. Minyak biji rami mengandung asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 yang melembabkan kulit. Studi menunjukkan bahwa minyak biji rami secara efektif memelihara dan melembabkan kulit untuk melawan kulit kering dan gatal-gatal.

4. Mencegah tanda-tanda penuaan kulit

Minyak ganja membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Vitamin C dan E hadir di dalamnya membantu meningkatkan regenerasi sel kulit dan produksi kolagen untuk membuat Anda dengan kulit lembut, kenyal, dan awet muda.

5. Memperkuat dan menutrisi rambut

Minyak rami, bila digunakan secara topikal, dapat membantu memperkuat rambut Anda. Ini mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 dan ceramide yang menghidrasi rambut dan mencegah kehilangan protein yang bisa membuat rambut yang kuat dan sehat. Selain itu juga membantu merawat rambut kusam dan kering dan memperbaiki rambut yang rusak yang disebabkan oleh produk penataan panas.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Orang yang Putus Cinta Lebih Gampang Kurus

6. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Asam lemak omega-3 dan omega-6 hadir dalam minyak rami membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan pada gilirannya meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu, memberi rambut dorongan protein yang mengarah pada pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

7. Kondisi kulit kepala

Seperti yang dikatakan di atas, ganja mengandung vitamin dan asam lemak esensial yang bekerja dengan baik untuk memelihara dan melembabkan kulit kepala Anda. Selain itu, sifat anti-inflamasi ganja memiliki efek menenangkan pada kulit kepala Anda.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Category
Ragam

Berita Terkait: