Pantau Flash
DPD RI Sebut Pilkada Bisa Kembali Dipilih oleh DPRD
127.462 Hektar Lahan di Kalimantan Hangus Terbakar Akibat Karhutla
BPJT Akan Pasang Alat Pengukur Berat Angkutan Barang di 8 Ruas Jalan Tol
Pertamina Terus Genjot Produksi Panas Bumi 1.877 MW
BNN: 90 Persen Kejahatan Jalanan Dilakukan Para Pengguna Narkoba

Garuda Bandung Melaju ke Semifinal Pramusim IBL 2018

Garuda Bandung Melaju ke Semifinal Pramusim IBL 2018 Pemain Garuda Bandung. (Foto: Dok. Garuda Bandung)

Pantau.com - Garuda Bandung memastikan satu tiket babak semifinal pramusim IBL 2018 setelah memenangi laga terakhir penyisihan grup divisi merah saat menghadapi Satya Wacana, di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/10/2018).

Tim asuhan pelatih Andre Yuwadi itu berhasil menang dengan skor 85-71. Dalam laga tersebut, dua pemain Garuda Bandung, Danny Ray dan Reza Guntara menjadi bintang utama dalam pertandingan yang keduanya masing-masing berhasil mencetak 16 poin.

Sementara dari kubu Satya Wacana, Bryan Adha Praditya dan Andre Adriano menjadi pemain paling berdampak bagi timnya.

Diketahui memang Bryan berhasil tampil impresif dengan mencetak double-double, 12 poin dan 12 rebound. Sedangkan Andre berhasil menyumbang poin terbanyak bagi Satya Wacana dengan menambahkan 23 poin, 3 rebound, dan 3 asist untuk timnya.

Baca Juga: Ini Alasan Pelita Jaya Pertahankan Amin Prihantono yang Berusia 36 Tahun

Garuda Bandung tak mendapatkan kemenangan dengan mudah. Buktinya dengan kompisisi pemain di awal laga sehingga skor sempat sama kuat 35-35 di kuarter kedua. Namun kuarter ketiga tim Garuda berhasil mendapatkan turning poin.

Three point jump shot dari Diftha Pratama di sisa dua menit kuarter ketiga menjadi titik balik kebangkitan Garuda yang pada akhirnya terus memimpin hingga pertandingan berakhir.

"Sebenarnya kami hanya belum menemukan irama permainan saja, terutama di awal pertandingan. Tetapi ini tidak boleh terjadi ketika bertanding di semifinal. Apalagi, kalau berhadapan dengan tim-tim besar," ujar pelatih Andre Yuwadi dalam keterangan tertulis yang diterima Pantau.com, Kamis (18/10/2018).

Bukan hanya Danny Ray dan Reza Guntara yang menjadi perhatian, tapi satu pemain lainnya juga yaitu Hans Abraham yang harus diapresiasi dalam pertandingan kali ini. Ia mencetak 14 poin, termasuk 4 dari 7 tembakan tiga angka, dirinya menjadi aktor kebangkitan Garuda sejak kuarter ketiga dan memimpin hingga akhir.

"Seperti yang saya inginkan. Di pre-season ini kami ingin fokus pada permainan kami sendiri. Bukan menyesuaikan dengan permainan orang lain. Tetapi di pertandingan, kami juga harus cepat menemukan ritme permainan," tambahnya.

Andre Yuwadi berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik saat musim sesungguhnya bergulir. Pasalnya, lawan-lawan tangguh seperti Pelita Jaya dan Satria Muda sudah menanti.

Garuda Bandung lolos dari penyisihan grup divisi merah bersama Satria Muda Pertamina. Meski Satria Muda masih harus memainkan satu laga sisa menghadapi Bogor Siliwangi, perolehan enam poin dari tiga kemenangan membuat tim yang dimiliki Erick Thohir tersebut telah memastikan satu tiket ke babak semifinal.

"Kalau kami salah di awal, akan sulit untuk bangkit. Apalagi melawan tim-tim seperti Pelita Jaya dan Satria Muda," ungkapnya.

Sementara dari grup divisi putih, Pelita Jaya Basketball juga memastikan satu tiket ke babak semifinal usai mengumpulkan poin sempurna (8) dari empat kali bertanding. Satu slot babak semifinal lainnya menjadi milik Srapac Jakarta. Meski baru akan memainkan pertandingan menghadapi Pacific Caesar Surabaya pada Kamis (18/10/2018) pukul 19:00 WIB, mereka sudah dipastikan lolos.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: