Forgot Password Register

Gerindra Curiga Ada Pihak yang Ingin Prabowo Jadi King Maker

Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Partai Gerindra menilai ada pihak tertentu yang sengaja terus-menerus menghembuskan isu bahwa Prabowo Subianto tidak akan maju sebagai calon Presiden dan hanya akan menjadi orang penentu Capres atau 'King Maker'. Pihak tersebut memiliki tujuan tertentu dalam hal ini terkait kepentingan politis yang besar.

"Adanya isu bahwa pak Prabowo akan menjadi 'King Maker', baik sebelum maupun sesudah pelaksaan rakornas, adalah ulah pihak tertentu yang berambisi untuk maju sebagai Capres," kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Fauka Noor Farid, Rabu (18/4/2018).

Baca juga: Ini Kata Demokrat Saat Ditanya Peluang Merapat ke Koalisi Jokowi

Ia menambahkan, isu tersebut sengaja dihembuskan untuk mempengaruhi partai-partai yang nantinya akan mengusung Prabowo sebagai Capres seperti PKS dan PAN.

"Orang ini sudah membuat tim IT dengan tugas membesarkan isu-isu, yang salah satunya Prabowo lebih baik menjadi 'King Maker' dan mereka lakukan lobi-lobi ke partai-partai supaya terjadi perpecahan di partai tersebut. Jadi, saya pikir harus lebih waspada lagi karena ini hanya ambisi orang tersebut dan para pendukungnya," katanya.

Baca juga: 'Gatot Nurmantyo Penantang Serius Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019'

Menurut dia, Prabowo sendiri sampai saat ini masih bersedia untuk mengemban mandat yang sudah diberikan oleh Partai Gerindra, yakni mandat untuk maju sebagai calon presiden di 2019.

"Saya pikir beliau akan mempertanggungjawabkan mandat tersebut kepada kader dan para pendukungnya dan tidak akan diberikan kepada orang lain. Karena hanya Prabowo yang masih bisa menandingi Jokowi di Pilpres 2019 nanti," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More