Forgot Password Register

'Gatot Nurmantyo Penantang Serius Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019'

Gatot Nurmantyo. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Gatot Nurmantyo. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menyebut mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo berpeluang menjadi salah satu pesaing Joko Widodo dan Prabowo Subianto di pilpres 2019 mendatang.

Meski begitu, bukan hal mudah bagi Gatot untuk maju karena terganjal sejumlah persyaratan.

"Dalam hasil lembaga survei elektabiltas Gatot Nurmantyo semakin mantap, mengingat pendaftaran capres sebentar lagi sangat kemungkinan Gatot menjadi tokoh alternatif dan ini bisa menjadi ancaman Jokowi dan Prabowo," ujar Roy Suryo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: Catat! Ini Penentu Kemenangan pada Pilpres 2019

Kendati demikian, Roy menyampaikan bahwa sosok yang baru saja pensiun dari kesatuan TNI itu harus memenuhi persyaratan politik bila ingin maju sebagai capres.

"Tapi sekarang menjadi kendala bahwa siapa perahu atau parpol yang akan mengusung Pak Gatot, tiketnya belum dapat, jadi akan kemana?," ujarnya.

Baca juga: Abraham Samad Siap Jadi Cawapres, PKS: Partai Mana yang Dukung?

Sebelumnya, PKS sempat memberi sinyal akan mengusung Gatot di pemilu nanti. Ketua Dewan Pengurus Pusat PKS Mardani Ali Sera mengatakan komunikasi dengan Gatot Nurmantyo berjalan terus sebagaimana juga dilakukan dengan Prabowo.

Ia mengakui PKS membutuhkan komunikasi politik dengan berbagai pihak.

“Sama siapa pun, justru kalau kita tidak bertemu dengan pihak-pihak terkait itu menjadi aneh karena komunikasi politik keniscayaan bagi parpol (partai politik)," kata Mardani kepada wartawan, Senin, 16 April 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More