Pantau Flash
Menteri PUPR: Proyek Tol JORR II Rampung 2020
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal

Gregoria Buka Angka Pertama untuk Indonesia vs Singapura

Gregoria Buka Angka Pertama untuk Indonesia vs Singapura Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih poin pembuka menghadapi Singapura pada partai semifinal beregu putri SEA Games 2019. Menghadapi Yeo Jia Min, ia menang dua set langsung dengan 21-15, dan 23-21 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (2/12/2019) pagi. 

Jorji -sapaan Gregoria- mampu membuka pertandingan dengan sangat baik. Juara Dunia Junior 2017 ini berhasil memimpin sejak awal hingga akhirnya sukses merebut gim pertama dengan keunggualn 21-15.

Baca Juga: Tunggal Putri Diminta Lebih Siap Lawan Singapura

Memasuki gim kedua, Jorji sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Yeo. Ia bahkan sempat tertinggal di poin-poin awal. Namun tunggal putri peringkat 24 dunia ini mampu mencatatkan matchpoint terlebih dahulu dengan 20-17 sebelum merebut kemenangan 23-21. 

"Di poin akhir tadi sempat terburu-buru, padahal harusnya bisa menggunakan pola yang sama buat ambil poin. Karena tinggal satu lagi, kaya pengen cepat diselesaikan," kata Jorji selepas pertandingan. 

Meski begitu jorji mengatakan sudah bermain lebih baik dibandingkan pertandingan pertama melawan Vietnam kemarin. Terutama dalam menangani masalah kencangnya angin. 

"Untuk permainan hari ini sudah lebih enak. Kemarin saya main di lapangan yang sama, tapi anginnya cukup terasa sampai di samping-samping. Jadi bolanya nggak bisa langsung diambil, tapi harus ditunggu dulu supaya pas. Karena bolanya bisa jadi ngawur arahnya atau malah suka maju sendiri," ungkap Jorji.

Baca Juga: Kandaskan Vietnam, Indonesia Lolos ke Semifinal

"Kemarin saya banyak kesulitannya di situ. Tapi kalau sekarang sudah lebih enak, penguasaan lapangan juga lebih bisa saya lakukan. Walaupun errornya masih agak banyak. Dihitung-hitung lawan juga banyak dapat poin dari kesalahan saya sendiri tadi," jelas dia.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: