Pantau Flash
Menteri PUPR: Proyek Tol JORR II Rampung 2020
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal

Kandaskan Vietnam, Indonesia Lolos ke Semifinal

Headline
Kandaskan Vietnam, Indonesia Lolos ke Semifinal Ruselli Hartawan. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tim nasional bulu tangkis Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal nomor beregu putri SEA Games 2019. Kepastian ini didapat setelah pasukan Merah Putih sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 pada babak perempatfinal di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (1/12/2019). 

Poin pertama Indonesia berhasil disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung. Mantan Juara Dunia Junior 2017 ini mampu mengalahkan Nguyen Thuy Linh dua set langsung dengan 21-14 dan 22-20. 

Baca Juga: Gagal Sumbang Poin, Fitirani Minta Maaf

Sayangnya keberhasilan Grego gagal diikuti Fitriani yang juga tampil di nomor tunggal. Pebulu tangkis asal Jawa Barat tersebut justru harus mengakui keunggulan Vi Thi Trang dengan kedudukan 14-21, 21-14, 14-21. 

Namun pasangan baru Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu kembali membawa Indonesia memimpin 2-1 atas Vietnam. Ketut/Apri sukses mengalahkan Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh dengan skor 21-8, 20-22, 21-10.

Ruselli Hartawan yang turun sebagai tunggal ketiga berhasil memastikan mengantarkan Indonesia lolos ke semifinal dengan kedudukan 3-1. Ruselli berhasil mengalahkan Tran Thi Phuong Tuy dengan 21-15, dan 21-10. 

"Bersyukur bisa menyumbangkan poin dan menentukan kemenangan Indonesia. Ini merupakan SEA Games pertama saya. Jadi senang rasanya bisa menang," kata Ruselli usai laganya.

"Secara teknik dari lawan tadi belum ada yang menyulitkan. Cuma tadi masalah angin saja yang harus bisa beradaptasi. Karena kencang banget. Tapi saya sudah pelajari, mudah-mudahan besok kalau main lagi sudah lebih siap," tambah Ruselli. 

Baca Juga: Polo Air Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia

Pada babak semifinal, Indonesia akan menghadapi Singapura yang sukses mengalahkan tuan rumah Filipina dengan skor 3-2. Pertandingan akan berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: