Forgot Password Register

Headlines

Hanif Dhakiri Pastikan Cuti Lebaran Tak Rugikan Pengusaha

 jumpa pers yang digelar di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018). (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) jumpa pers yang digelar di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018). (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri mengatakan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yang diterapkan bagi pegawai swasta menyesuaikan antara pengusaha badan pekerja buruh. Sehingga tidak akan ada kerugikan untuk kedua belah pihak.

"(Untuk swasta) Fakultatif, pilihan. Ketentuan operasional perusahaan dan pengusaha dengan pekerja buruh. Berdasarkan peraturan kerja bersama. Maka bagi pekerja buruh, kurangi cuti tahunan," ujarnya dalam jumpa pers yang digelar di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Baca juga: Rugikan 50% Perekonomian Indonesia, Ini Pesan Ekonom Soal Cuti Lebaran

Pihaknya menegaskan pelaksanaan libur lebaran untuk swasta sejak dulu diatur secara fakultatif. Sehingga menurutnya, pemerintah menetapkan namun dalam pelaksanaannya menjadi pilihan untuk pengambilan cuti tahunan bagi pegawai.

"Sebenernya dari dulu, model dari dulu fakultatif. Cuti bersama fakultatif. Cuti bersama itu kan sebenarnya cuti tahunan yang dilakukan secara bersama-sama dan diatur pemerintah," imbuhnya.

Hanif menambahkan, nantinya pihaknya akan menyebarkan surat edaran kepada pengusaha terkait penjelasan libur lebaran dan cuti bersama.

"Seperti biasa kami akan mengirimkan surat edaran. Surat Edaran, menjelaskan cuti bersama. Teknis maupun pelaksanaan cuti bersama," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More