Forgot Password Register

Hobi Makan, Daniel Mananta Berani Coba Kuliner Ekstrim

Hobi Makan, Daniel Mananta Berani Coba Kuliner Ekstrim Daniel Mananta (Foto: Instagram/@vjdaniel)

Pantau.com - Meski memiliki wajah oriental dan pernah menempuh pendidikan di negeri Paman Sam, nyatanya tidak membuat kecintaan Daniel Mananta terhadap Indonesia luntur, termasuk aneka kulinernya. Tak tanggung-tanggung, makanan teraneh sekalipun pernah dilahapnya.

Baca juga: Ahok Marahi Daniel Mananta Karena Mengejek Dirinya

"Gue pecinta kuliner. Ekstrem tapi enak tapi ya udah gue makan, jeroan makan. Petai, jengkol gue makan campur jadi satu," ujar Daniel beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kebiasaan Daniel mencari kuliner kerap dilakukan setiap ia mengunjungi tempat baru di Indonesia. Salah satunya Pantai Parangtritis di Bantul, Yogyakarta, ia menjajal kudapan belalang yang sempat ditakutinya.

"Pas gue di Parangtritis dan gue makan belalang, jadi itu menarik banget karena gue tuh awal takut dan pas nyoba wow enak banget. Gue kayak beli sebungkus dan pas nonton televisi gue makan belalang," ungkap Daniel.

Tidak hanya di Indonesia, demi menghapus dahaganya terhadap aneka makanan Daniel juga kerap pergi keluar negeri, seperti China dan menyantap makanan aneh dan tak lazim di makan manusia karena cenderung menjijikan. termasuk Kelelawar, Kecoa, bahkan Ular.

"Banyak sih makanan yang menarik gue dapat. Sayap kelelawar, ada makanan lain yang enggak bisa sebut disini (di Indonesia) karena haram," tuturnya.

"Yang terekstrim pernah gue makan mungkin kecoa direbus dan itu di China makannya. Di rebus untuk obat gitu bentuknya masih begitu (utuh) dan gue gigit aja enggak," sambungnya dengan ekspresi ingin muntah.

Karena merasa jijik dan tak kuasa untuk meneruskannya karena bau, pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 itu beralih ke makanan lainnya seperti ular yang bentuk perawakannya masih aneh.

"Gue juga pernah makan ular. Unik sih sate ular ini, kayak pas kepalanya dipotong itu masih (mangap) gitu badannya padahal udah dipotong tapi kepala masih begitu (mangap)," imbuhnya.

Baca juga: Demi Totalitas Akting, Daniel Mananta Temui Ahok di Mako Brimob

Adapun cara terjitu Daniel mencari beraneka makanan unik, ketika berpergian ke daerah ia akan selalu meminta supir taksi yang ditumpanginya membawanya ke tempat makan yang aneh dan unik, yang jarang dikunjungi orang pada umumnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More