Forgot Password Register

Headlines

Iklan Jokowi di Bioskop Tuai Polemik, Jubir Timses: Itu Bukan Kampanye

Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi) Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Pantau.com - Juru Bicara tim sukses Koalisi Indonesia Kerja Abdul Kadir Karding menilai tayangan iklan pembangunan bendungan era Presiden Joko Widodo di bioskop bukanlah bentuk kampanye, melainkan salah satu program pemerintah.

Hal ini sekaligus menepis tudingan pihak oposisi yang menyebut Jokowi mengiklankan kampanye di bioskop dan di luar waktu yang ditetapkan.

"Ini bukan soal kampanye. Ini pemerintah, bukan Pak Jokowi pribadi sebagai capres," kata Kadir ditemui di kawasan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018). 

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Sambut Baik Dukungan Kader Demokrat di Daerah

"Coba bayangkan kalau pemerintah saja sudah dilarang untuk sosialisasikan kinerjanya? Itu sudah bahaya. Karena masyarakat perlu tahu apa yang anda lakukan sudah dipilih jadi pemimpin. Salah satunya lewat bioskop, lewat mana saja," kata Kadir.

Iklan yang dimaksud berupa tayangan singkat dari video '2 musim, 65 bendungan' yang telah diunggah di akun YouTube Jokowi. Isi iklan memperlihatkan proses pembangunan sejumlah bendungan juga testimoni seorang petani.

Baca juga: Moeldoko Hadiri Rapat Perdana Timses Jokowi-Ma'ruf Bersama Erick Thohir

Lalu ditutup dengan kutipan Jokowi, 'Membangun bendungan akan menjamin produksi pangan kita di masa depan karena kunci ketahanan pangan adalah ketersediaan air'. Dan iikuti dengan tagar Menuju Indonesia Maju dan logo Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai penyedia layanan iklan masyarakat.

Iklan tersebut sempat mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Melalui akun twitternya, Fadli menilai sebaiknya iklan tersebut dicopot dari bioskop. Namun politisi Gerindra itu tidak menyatakan alasannya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More