Forgot Password Register

TKN Jokowi-Ma'ruf Sambut Baik Dukungan Kader Demokrat di Daerah

TKN Jokowi-Ma'ruf Sambut Baik Dukungan Kader Demokrat di Daerah Hasto Kristiyanto (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya menyambut baik keputusan sejumlah DPD dan kader Partai Demokrat di daerah yang mendukung capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Seperti diketahui, sejatinya Partai Demokrat telah menyatakan dukungannya untuk paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami menempatkan dukungan itu sebagai hal yang positif bagi pemenangan," kata Hasto ditemui di Gedung High End, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018). 

Baca juga: Moeldoko Hadiri Rapat Perdana Timses Jokowi-Ma'ruf Bersama Erick Thohir

Meski begitu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu menilai dukungan dari kader Demokrat merupakan bentuk dukungan dari tokoh dan tidak dipandang sebagai representatif parpol. 

"Intinya kami membedakan antara dukungan tokoh tersebut karena apresiasi kepada kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. Setiap partai kan punya target untuk menang," ucapnya. 

Baca juga: Jusuf Kalla: Erick Thohir akan Banyak Belajar Politik

Hasto enggan mengomentari soal kemungkinan Demokrat bermain politik dua kaki karena hanya memberikan dispensasi terhadap kadernya yang berbeda sikap dengan parpol. Menurutnya, sebagai bagian dari TKN memang sudah seharusnya untuk mencari dukungan sebanyak mungkin. 

"Kami tidak pernah menanggapi hal tersebut intinya tugas tim pemenangan memang untuk mendapatkan dukungan dari rakyat, dukungan dari para tokoh, dukungan dari segmen pemilih, untuk mewarnai dari seluruh gerak kampanye," pungkas Hasto. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More