Pantau Flash
Kementan Ekspor Dedak Gandum Cilegon ke 4 Negara Senilai Rp39,6 Miliar
Ekspor Jepang Loyo 10 Bulan Berturut-turut
Soal Brexit: Inggris Bisa Keluar dari Uni Eropa dalam 10 Hari ke Depan
Jelang Duel dengan Petinju Afsel, Daud Yordan Fokus Latih Tanding
Pemerintah Diminta Konsisten Terapkan Aturan IMEI

Ikuti Kejuaraan Dunia, Pepanah Cantik Indonesia Kangen Opor Ayam

Ikuti Kejuaraan Dunia, Pepanah Cantik Indonesia Kangen Opor Ayam Diananda Choirunnisa (Foto: INASGOC/ Mudak Yasin)

Pantau.com - Sejumlah atlet panahan Indonesia dipastikan tidak bisa menikmati waktu berlibur hari raya Idul Fitri 2019. Pasalnya, sebanyak 16 pepanah akan mewakili skuat Merah Putih tampil di Kejuaraan Dunia Panahan 2019 yang berlangsung s-Hertogenbosch, Belanda, 10-16 Juni mendatang.

Oleh karena itu, kini para atlet tersebut tengah mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal di Belanda. Mengingat, Kejuaraan Dunia tersebut merupakan kualifikasi guna mendapatkan tiket berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo.

Dimananya, penghuni delapan besar pada Kejuaraan Dunia Panaha 2019 berhak atas satu tiket ke Olimpiade tahun depan. Rencananya, Riau Ega dan kawan-kawan akan terbang ke Belanda pada Kamis (6/6/2019).

Baca juga: Terenyuh, Pemain Timnas Nikmati Libur Lebaran Cuma 2 Hari

Dengan mepetnya masa persiapan menuju Kejuaraan Dunia, otomatis para atlet ini tidak bisa menikmati libur lebaran yang jatuh pada Rabu kemarin. Meski begitu, para atlet ini mengaku sudah biasa tidak bisa menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Salah satunya seperti pepanah cantik andalan Indonesia, Diananda Choirunisa. Peraih medali perak Asian Games 2018 ini mengaku sudah kali ketiga melewatkan libur lebaran bersama keluarga demi membela Merah Putih.

Meski begitu, dia tidak menampik bahwa ada sesuatu yang sangat dirindukan saat menikmati libur lebaran bersama keluarga. Pepanah 22 tahun ini mengaku sangat merindukan masakan sang bunda terutama opor ayam.

“Lebaran tahun ini tidak bisa pulang (ke kampung halaman) karena hanya mendapat libur satu hari. Jadi pasti capek kalau harus pulang dulu,” kata Diananda saat ditemui baru-baru ini.

Baca juga: Persija Liburkan Pemainnya 8 Hari, Simic Ikut Mudik

“Paling dikangenin itu masakan mamah, opor ayam, lontong juga enak, baksonya juga. Karena mama buka catering,” dia menambahkan.

Meski tidak bisa menikmati waktu berlibur bersama keluarga, DInanada tetap mendapat dukungan penuh terutama dari kedua orang tua.

“Saya setiap malam selalu video call. Kadang kalau saya down, papa sama mama kasih motivasi. Harapannya saya bisa meraih tiket Olimpiade,” ungkap Diananda.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: