Pantau Flash
Beberkan Cairan Kimia, TPF Sebut Pelaku Tak Ada Niat Bunuh Novel Baswedan
Bentrok Warga Terjadi di Mesuji, Tiga Orang Dikabarkan Tewas
Melaju ke Babak Kedua, Della/Rizki Dibayangi Rekor Buruk
Keponakan Prabowo Cabut Gugatan, Mulan Jameela Lanjut Gugat Gerindra
Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Masuk Grup G

Indra Sjafri Beberkan Empat Kriteria Pemilihan Skuad Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri Beberkan Empat Kriteria Pemilihan Skuad Timnas Indonesia U-22 Timnas U-22 Lakukan Latihan . (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, masih harus mencari pemain terbaik di antara yang terbaik untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia U-22. Indra membeberkan empat kriteria penting untuknya dalam memilih pemain untuk membela Merah Putih di Piala AFF U-22 2019.

Baca juga: Skuad Timnas Indonesia U-22 Akan Banyak Diisi Wajah Lama, Ini Penjelasan Indra Sjafri

“Ada empat kriteria yakni kemampuan skil, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka,” ujar Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019.

Bukan hanya dijajal dalam sesi latihan, para pemain proyeksi timnas U-22 juga harus dipastikan sehat, serta diuji intelegensinya melalui psikotes.

“Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” tutup Indra.

Baca juga: Ini Cara Indra Sjafri Seleksi Pemain Berkualitas untuk Skuad Timnas U-22

Berbagai event akan diikuti oleh Garuda Muda tahun ini, terdekat adalah Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari, kemudian Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 (Maret), dan terakhir SEA Games 2019.



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: