Forgot Password Register

Skuad Timnas Indonesia U-22 Akan Banyak Diisi Wajah Lama, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Skuad Timnas Indonesia U-22 Akan Banyak Diisi Wajah Lama, Ini Penjelasan Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, masih harus mencari pemain terbaik di antara yang terbaik untuk masuk skuad akhir timnas Indonesia U-22. Namun Indra mengatakan bahwa skuad yang akan dibentuknya masih didominasi wajah-wajah lama yang sudah berkiprah di U-16 hingga U-19, namun dirinya tidak menampik akan ada kejutan untuk itu.

Baca juga: Timnas Indonesia Siap Tanpa Ezra Walian di AFF U-22 2019

Memasuki latihan hari keenam yang diikuti oleh sebanyak 35  pemain itu menjadi puncak latihan sebelum nanti malam akan diumumkannya pemain-pemain yang dipilih untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22. Latihan yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019) menjadi puncak latihan dengan latihan games internal.

"Tadi malam saya sudah berdiskusi. Ada beberapa kesimpulan yang didapat. Jadi, bukan hanya informasi dari pertandingan 2x30 menit. Kalau melalui itu, terlalu naif saya menentukan orang bagus atau tidaknya. Saya ingin tiada dusta di antara kita," ujar Indra Sjafri, Sabtu (12/1/2019).

Latihan game internal yang diikuti oleh 35 pemain itu sebagai salah satu ujian akhir untuk para pemainnya. Indra pun menegaskan dan memastikan bahwa penilaian dirinya terhadap pemain diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek, untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk skuad Indonesia yang tahun ini akan ikut bertanding di banyak event.

"Ini merupakan sesi latihan terakhir (pada tahap pertama). Sebanyak 35 pemain yang hadir ini mungkin ada beberapa yang akan dipulangkan. Bukan berarti tidak bisa dipanggil lagi, untuk sementara dipulangkan dulu dan mungkin malam nanti sudah bisa diumumkan," jelasnya.

Berdasarkan penampilan pemain pada game internal, Indra sendiri memberi penilaian positif kepada para pemain. Namun sekali lagi ia menegaskan, bahwa game internal ini tak akan menjadi acuan utama dirinya memilih pemain.

Baca juga: Gabung Timnas U-22, Witan Sulaeman Sih Nggak Sulit Adaptasi

“Siapa pun yang dilihat secara kasat mata saja pada game internal tadi, mungkin tidak ada yang dicoret. Namun, saya sudah mengetahui siapa yang harus dicoret karena saya sudah mendapatkan banyak informasi,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More