Forgot Password Register

Timnas Indonesia Siap Tanpa Ezra Walian di AFF U-22 2019

Timnas Indonesia Siap Tanpa Ezra Walian di AFF U-22 2019 Ezra Walian. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sebanyak 38 nama pemain dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri untuk mengikuti kualifikasi menuju Piala AFF U-22 2019, namun hingga hari kelima baru 35 pemain yang ikut berlatih. Indra masih menunggu kedatangan tiga pemain, salah satunya Ezra Walian, tapi jika tidak datang, tim Merah Putih harus siap tanpa sang pemain.

Seperti diketahui, sejak latihan dari 7 Januari 2019, beberapa nama belum datang, dan hingga saat ini masih ada tiga nama yang belum bergabung, karena masih melakukan pre-season di klub yang dibelanya masing-masing. Diantara pemain yang membela klub luar negeri itu adalah Ezra yang berada di RKC Waalwijk, Belanda, Egy Maulana Vikri dari Lechi Gdansk, Polandia, dan Saddil Ramdani masih di Pahang FA, Malaysia.

Ezra Walian sendiri sebenarnya sangat ingin bisa diamati langsung kualitasnya melalui pemusatan latihan yang dilakukannya oleh Indra Sjafri. Namun hal itu sepertinya akan sulit untuk Ezra bergabung dalam persiapan jelang Piala AFF U-22 Februari mendatang.

Baca Juga: Kondisi Osvaldo Haay dan Firza Andika Masih di Pantau Hingga Pekan Depan

Memang Ezra Walian sempat kembali ke Indonesia pada awal Januari 2019. Namun, pemain berusia 21 tahun itu sudah kembali ke Belanda karena klubnya, RKC Waalwijk, bermain pada 13 Januari 2019 setelah libur musim dingin.

"Dia sedang mengikuti pre-season di sana dan kami sudah berkomunikasi mengatur kapan sebaiknya bergabung. Sudah jelas mereka memiliki kontrak di sana, pemusatan latihan ini juga bukan seleksi. Hanya mencari pemain yang cocok untuk rencana yang sudah dicanangkan," ujar Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga: Usai Jalani Trial di Eropa, Firza Andika Langsung Gabung TC Timnas U-22

"Kami sudah ada tiga striker saat ini, jika harus ditambah akan terlalu banyak. Saya pikir cukup tiga pemain untuk setiap posisi. Kalau memang dia tidak bisa datang, ya tanpa Ezra. Saya pikir tidak masalah kalau tidak ada dua," tambahnya.

Selain Ezra, Timnas Indonesia U-22 memang memiliki sederet stok lain di posisi striker. Sebut saja Marinus Wanewar dari Persipura Jayapura, Septian Bagaskara (Persik Kediri), hingga Dimas Drajad (PS TIRA), dan masih ada Egy Maulana yang kemungkinan akan bergabung.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More