Forgot Password Register

Ini Cara Indra Sjafri Seleksi Pemain Berkualitas untuk Skuad Timnas U-22

Ini Cara Indra Sjafri Seleksi Pemain Berkualitas untuk Skuad Timnas U-22 Timnas U-22 Lakukan Latihan . (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-22 melangsungkan latihan hari ke enam sebelum mencoret beberapa nama yang akan dipulangkan dari pemusatan latihan, dengan konsep game internal yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019. Indra menegaskan siapapun yang dicoret, mengacu pada data pribadi dan dipastikan tidak bersifat subjektif.

"Saya akan mencari pemain yang berkualitas. Jadi perlu informasi tak hanya pertandingan sepak bola," ujar Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019.

Baca juga: Kondisi Osvaldo Haay dan Firza Andika Masih di Pantau Hingga Pekan Depan

Indra menegaskan bahwa sebanyak 35 pemain dari total 38 yang sudah dipanggil itu sudah mulai mengikuti latihan dari hari Senin, 7 Januari 2019 hingga Sabtu (12/1/2019), itu pada akhirnya akan dipilih beberapa yang dinilai layak untuk membela timnas dan ada yang akan dipulangkan.

Meski beberapa pemain akan dipulangkan, Indra juga mengatakan akan ada beberapa pemain lagi yang dipanggil lainnya untuk mengantikan posisi beberapa pemain tersebut.

Pemusatan Latihan pun akan kembali dilakukan oleh Indra Sjafri untuk pekan kedua hingga bisa menemukan pemain yang dirasa tepat dan terbaik untuk Timnas Indonesia U-22. Pelatih asal Sumatra Barat itu menyebut, indikator eliminasi pemain mengacu pada data yang sudah dikumpulkan seperti kemampuan skill, fisik, kecerdasan taktik, dan mental, karena hal itu yang paling diperlukan.

"Saya tidak bisa menilai per individu dan itu saya umbar di sini (media). Jadi, itu cukup saya yang tahu dan akan berkoordinasi dengan pelatih-pelatih klub," jelasnya.

Baca juga: Nurhidayat Dilirik Tim Eropa, Indra Sjafri: Ngapain Kalau Cuma Trial!

Indra Sjafri juga mengatakan bahwa indikator penilaian bukan hanya dari setiap pertandingan tapi dari seluruhnya, dari informasi mengenai kesehatan dan yang lainnya. Bahkan ia juga mengaku sudah mengumpulkan banyak informasi untuk memutuskan pemain siapa yang akan memakai baju Garuda Muda.

"Saya sudah mengetahui siapa yang harus dicoret karena saya sudah mendapatkan banyak informasi," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More