Forgot Password Register

Ini Bahaya Begadang Untuk Kesehatan

Ini Bahaya Begadang Untuk Kesehatan Ilustrasi bekerja hingga larut. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bagi sebagian orang, begadang merupakan suatu kebiasaan yang sering dilakukan. Berbagai alasan dijadikan seseorang untuk begadang seperti kerjaan yang menumpuk, berkumpul bersama teman, bermain game, hingga menonton film.

Namun, apakah kalian mengetahui bahaya yang akan terjadi pada kesehatan jika seseorang suka begadang?

Penelitian dari Northwestern Medicine dan University of Surrey di Inggris menyebutkan bahwa orang yang suka begadang dan kesulitan untuk bangun pagi memiliki risiko lebih tinggi untuk meninggal lebh cepat. 

Baca juga: Bahaya Tidur di Pagi Hari Untuk Kesehatan

Selain itu begadang juga mempunyai dampak yang buruk, dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah bahaya begadang.

Seseorang yang suka begadang beriso besar terkena penyakit alzheimer serta kelainan syaraf lainnya. Karena saat malam hari, organ otak akan bekerja maksimal untuk membuang racun serta sisa-sisa aktivitas syaraf yang menumpuk di oragan otak selama beraktivitas seharian. Hal ini menjadim alasan kuat bahwa tidur pada malam hari lebih berperan pentingdaripada begadang.

Saat seseorang tertidur pulas pada malam hari, organ otak akan menciut hingga 60 persen. Hal ini akan membuat cairan pada tulang belakang otak dapat mengalir lancar, cairan ini juga berperan dalam hal membuang sampah seperti racun yang terakumulasi di otak ke dalam sesitem peredaran darah serta hati seseorang untuk disaring.

Baca juga: Remaja yang Kurang Tidur Berisiko Melakukan Bunuh Diri

Share :
Komentar :

Terkait

Read More