Pantau Flash
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak
Jelang Setahun Gempa Sulteng, 216 Narapidana Belum Kembali

Ini Dia 3 Teknik Hidup Minimalis Anti Ribet yang Wajib Kamu Tiru

Ini Dia 3 Teknik Hidup Minimalis Anti Ribet yang Wajib Kamu Tiru Ilustrasi meja kerja. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kebiasaan suka ribet dan tidak efisien dalam kehidupan sehari-hari tenyata hanya membuang waktu.

Karenanya penting untuk membentuk kebiasaan minimalis, seperti tiga kiat yang diungkap Founder of Makna Creative Ernanda Putra.

1. Tidak menyimpan barang tak terpakai

Ini berlaku pada wadah-wadah yang tidak terpakai, seperti bekas kardus, tas goodie bag, botol, dan sebagainya yang hanya memenuhi area rumah.

"Aku suka bersih-bersih kebalikan sama istri, istri suka simpen barang, buang packaging aku sama dia balance, dimulai dari beres-beres segala macem," ujar Ernanda di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (12/5/2019)

2. Pakai baju warna sama

Cara ini diadaptasi dari kebiasaan Mark Zuckerberg, yang dalam lemarinya hanya ada satu warna pakaian, sehingga ia tidak mudah waktu lama untuk memilih dan memadupadankan warna busana yang senada.

"Di rumah terinspirasi Mark Zuckerberg itu pakainya abu-abu semua, pakai baju gelap suka banget tujuannya minimalisir baju aja. Apalagi aku suka dandan, jadi waktu yang kebuang bisa diminimalisir, tiap hari kurang lebih bajunya sama, warnanya gelap, cuma beda style," ungkapnya.

3. Bereskan meja kerja sebelum pulang

Cara ini menurut Ernanda bisa merangsang semangat bekerja di pagi hari, saat tiba ke kantor meja kerja rapi. Maka mood akan baik dan semangat kerja timbul. Sebaliknya saat meja berantakkan, maka memulai aktivitas juga akan terasa malas.

"Kebiasaan pulang kantor selalu beresin meja, saya selalu bilang sama yang di karyawan kantor 'please jaga kantor biar bersih biar moodnya enak kalau meja kita bersih'," tutupnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: