Forgot Password Register

Ini Kata Ketua BPN soal Dukungan Ustaz Abdul Somad ke Prabowo-Sandi

Ini Kata Ketua BPN soal Dukungan Ustaz Abdul Somad ke Prabowo-Sandi Ketua BPN, Djoko Santoso. (Foto: Pantau.com/ Ryan Cesario)

Pantau.com - Di hari-hari terakhir debat Pilpres 2019, Ustaz Abdul Somad akhirnya menyatakan dukungannya kepada Paslon 02 yaitu Prabowo dan Sandiaga Uno. Melihat hal itu, Djoko Santoso selaku ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), yakin dukungan Ustaz Abdul Somad membuat dukungan ke Prabowo-Sandi semakin meluas.

Namun akibat dukungan tersebut, disebut-sebut jika status Abdul Somad sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan segera dicabut. Mengingat ustaz kondang itu merupakan PNS yang terdaftar sebagai dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Pekanbaru.

Mendengar hal tersebut, Djoko Santoso yang ditemui sebelum acara debat kelima di Hotel Sultan, Senayan, Sabtu (13/4/2019), mengatakan hal tersebut benar, tentu saja melanggar UUD 45 pasal 28.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Sebut Paslon 02 Sudah Kuasai Tema Debat Kelima

"Jelas lah, ada pasal 28 konstitusi kita, mengatakan bahwa setiap warga negara punya hak untuk menyatakan pendapat baik tertulis maupun lisan, dan barang siapa menghalangi itu kena pidana", ujarnya .

Tak hanya menanggapi perihal dukungan Ustaz Abdul Somad kepada Prabowo-Sandi. Djoko Santoso juga menanggapi perihal kasus kecurangan yang terjadi di Malaysia, yang beberapa hari ini ramai diberitakan.

Tak banyak bicara, Djoko Santoso menyerahkan kasus tersebut kepada aparat yang berwajib agar bisa diselesaikan sesuai dengan hukum yang ada, juga secara netral dan objektif.

"Kita serahkan kepada aparat yang berwajib kita rakyat mau melihat aja bagaimana aparat yang berwajib menyelesaikan maslaah itu, kita berharap itu harus prosedur mekanismenya benar, netral dan objektif. Kita serahkan aja", paparnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More