Forgot Password Register

Ini Mekanisme Pemilihan Cawapres untuk Jokowi

Arilangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Arilangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto membenarkan dalam waktu dekat akan ada pertemuan para sekretaris jenderal (sekjen) partai koalisi pendukung Jokowi untuk mengukuhkan koalisi di Pemilu 2019.

"Ya, tentunya nanti kita akan ada forum sekjen-sekjen. Nanti forum sekjen itu akan terus berkomunikasi," ujar Airlangga di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Muhaimin Yakin Kalahkan JK-AHY Jika Berpasangan dengan Jokowi

Adapun nantinya mekanisme pemilihan cawapres Jokowi akan dibentuk dalam kerja sama grup berbagai partai pendukung, saling terbuka mengenai sosok, dan pendapat tentang kriteria cawapres. Kemudian akan diserahkan ke Jokowi selaku pengambil keputusan.

"Kalau berikutnya tentu nanti masing-masing (calon cawapres) itu juga akan dibahas dalam working group, mekanisme keterbukaan, dan bagaimana partai-partai politik ini menyerahkan kepada Pak Presiden, tetapi koalisi itu yang pertama harus dibangun dulu agar soliditas ini terbentuk," katanya. 

Baca juga: Politik Balas Budi Membuat PPP Tersungkur di Pilgub Sumut

Maka dari itu, kunjungan Airlangga ke PKB itu juga untuk mempertegas posisi PKB di pemilu mendatang.

"Jadi untuk mendukung soliditas itu Golkar dan PKB bersepakat unuk bekerja bersama-sama," imbuhnya.

Sementara saat ditanya lebih jauh mengenai cawapres yang mungkin dimunculkan, Airlangga mengaku belum membahasnya.

"(Tipe cawapres) belum, belum dibahas," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More