Forgot Password Register

Ini Sanjungan Jokowi untuk Mega di Acara Perayaan HUT PDIP ke 46

Ini Sanjungan Jokowi untuk Mega di Acara Perayaan HUT PDIP ke 46 Presiden Joko Widodo di acara ultah PDIP (Foto:Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo menyebut Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) beruntung memiliki Megawati Soekarnoputri. Menurut Jokowi, Megawati memiliki keyakinan yang kuat terhadap ideologi Pancasila dan kekuatan politiknya.

"PDIP bersyukur memiliki Ibu Megawati Soekarnoputri, bersyukur. Ibu Ketua Umum yang juga presiden ke-5 Indonesia. Figur yang berkeyakinan ideologi yang sangat kuat, figur yang keyakinan politiknya sangat kuat, figur yang keyakinan pada ideologi Pancasila sangat, sangat, sangat, sangat kuat," ujar Jokowi dalam pidatonya di acara HUT PDIP ke-46 di Hall JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Selatan, Kamis (10/01/2019).

Baca juga: Hadir di Acara HUT PDIP ke 46, Jokowi-Ma'ruf Disambut Salam Metal

Ucapan Jokowi langsung disambut tepuk tangan oleh ribuan pengurus PDIP yang hadir.

Jokowi juga menyebut, figur Megawati telah menjadi sosok yang selalu diteladani oleh seluruh kader PDIP.

"Pikiran, ucapan, dan tindakannya selalu membekas dalam diri kita semua. Kami, ketulusannya, konsistensinya selalu jadi teladan bagi kami seluruh kader PDIP," tambah Jokowi.

Jokowi juga memuji ayah Megawati, Ir Soekarno. Menurut Jokowi, Bung Karno merupakan salah satu pahlawan yang patut diteladani karena berani merelakan hidupnya untuk kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Saat Zulkifli Hasan Disoraki Hadiri Perayaan HUT PDIP ke-46

"Para pahlawan dan pendiri bangsa kita termasuk bung Karno adalah kusuma bangsa. Mereka teladan terbaik yang merelakan hidup mati untuk kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu sudah seharusnya kita melanjutkan perjuangan mereka. Kita harus optimis melangkah agar negara ini maju," tutut Jokowi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More