Forgot Password Register

Israel Tembak Mati Demonstran Palestina di Jalur Gaza

Israel Tembak Mati Demonstran Palestina di Jalur Gaza Demonstran memegang bendera Palestina berteriak selama protes menyerukan blokade Israel di Gaza, di perbatasan tepi pantai dengan Israel di Gaza Utara. (Foto: Reuters/Mohammed Salem)

Pantau.com - Sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret lalu, lebih dari 200 warga Palestina meninggal dunia di dekat zona penyangga dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel.

Melansir Anadolu, Jumat (9/11/2018), tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina di tengah berlangsungnya demonstrasi di perbatasan Gaza, kata Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis (8 November 2018).

Baca juga: Dia A'ed Abu Amro, Pejuang Palestina yang Bertelanjang Dada dan Berketapel

Juru bicara Departemen Kesehatan Ashraf al Qidra mengatakan dalam sebuah pernyataan, timah panas telah menewaskan pengunjuk rasa di kota Deir al Balah, Gaza tengah.

Para pengunjuk rasa menuntut hak untuk kembali ke rumah dan desa mereka di Palestina, di mana mereka diusir pada 1948 guna membuka jalan bagi Israel mendirikan negara.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah memusnahkan perekonomian daerah pesisir serta merampas komoditas pokok dari bangsa dengan dua juta penduduk itu.

Baca juga: Israel Tangkap 26 Orang Palestina dalam Serangan di Tepi Sungai Jordan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More