Forgot Password Register

Headlines

Jajaki Koalisi Pilpres 2019, Prabowo-SBY Akan Gelar Pertemuan

Jajaki Koalisi Pilpres 2019, Prabowo-SBY Akan Gelar Pertemuan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram / susilobambangyudhoyono)

Pantau.com - Demi mematangkan rencana koalisi Demokrat dan Gerindra, dengan meminang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan segera menggelar pertemuan.

"Kemarin saya bertemu dengan Pak Syarief Hasan (Waketum Demokrat) dan Pak Syarief Hasan menyampaikan bahwa Pak SBY senang dengan respon Pak Prabowo dan Pak SH menyampaikan akan ada pertemuan antara Pak SBY dengan Pak Prabowo beberapa hari ke depan," ujar Waketum Gerindra Ferry Juliantono, di Gondangdia, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Meski tak menyatakan secara gamblang kapan pertemuan berlangsung, tapi saat sedang membahas susunan kabinet Prabowo, Ferry secara tak sengaja mengatakan pertemuan Prabowo dan SBY akan berlangsung tiga hari kedepan.

Baca juga: Wacanakan AHY Cawapres, Prabowo: Saya Akan Bangun Koalisi Besar

"Ini kan 27 hari (jelang pendaftaran pemilu) dikurangi dengan pertemuan Pak SBY 3 hari lagi. berarti 23 hari lagi (bahas kabinet) ya pas lah," ungkap Ferry.

Ferry menjelaskan sebelum SBY bertemu Prabowo, Syarief Hasan sebagai utusan telah lebih dulu mendatangi kediaman Prabowo di Kartanegara, Jakarta Selatan dan menyampaikan jawaban atau respon Demokrat atas keinginan Prabowo 'meminang' AHY sebagai cawapres.

"Buat partai Gerindra kami tentu berterimakasih karena tentu Pak Syarief Hasan mengunjungi meskipun rumah Kertanegara adalah tempat Pak Prabowo menemui semua tokoh-tokoh partai dan sebagainya, tetapi kunjungan Pak Syarief Hasan memiliki arti tersendiri saat ini," tuturnya.

"Insya Allah itu akan melapangkan jalan kemungkinan koalisi antara partai Gerindra dan partai Demokrat," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More