Forgot Password Register

Jangan Masukkan Buah dan Sayuran Ini ke Dalam Kulkas

Jangan Masukkan Buah dan Sayuran Ini ke Dalam Kulkas Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Menyimpan makanan di kulkas biasanya bertujuan agar menjaga kesegarannya, terutama buah dan sayur. Tetapi ternyata tidak semua makanan baik untuk dimasukkan ke dalam kulkas.

Dilansir dari womanitely, buah alpukat sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas. Buah yang memiliki rasa gurih ini akan susah matang jika disimpan di dalam kulkas. Lebih baik menyimpan alpukat di mangkuk dapur agar cepat matang dan tetap segar.

Baca juga: Jangan Rebus Brokoli Jika Tak Ingin Kehilangan Manfaatnya!

Selain itu, buah lainnya yang tidak baik untuk disimpan di kulkas adalah semangka. Menyimpan semangka di dalam kulkas hanya akan menghancurkan kandungan di dalamnya. Semangka merupakan buah yang mengandung banyak kadar air, antioksidan seperti lycopene dan zeaxanthin.

Dari sekian banyak buah-buahan, beberapa buah tropis lainnya juga tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas. Buah-buahan seperti nanas dan kiwi juga tidak ramah disimpan dalam suhu yang dingin.

Buah-buahan ini akan jauh lebih baik disimpan pada suhu hangat. Oleh sebab itu, jangan menempatkan buah-buah ini ke dalam lemari es, kecuali kamu telah memotongnya. Menyimpan buah di dalam kulkas hanya akan menghilangkan nutrisinya dan memperlambat proses pematangannya.

Sementara untuk jenis sayuran, beberapa diantaranya juga harus dihindari untuk disimpan di dalam lemari es. Salah satu kesalahan terbesar adalah menyimpan daun kemangi di dalam kulkas, karena akan membuatnya kering. Simpanlah daun kemangi di dalam stoples berisi air tawar untuk menjaga kesegarannya.

Baca juga: Jangan Takut Makan Malam, Menu Ini Tak Akan Bikin Kamu Gemuk

Bawang merah dan bawang putih juga sebaiknya jangan disimpan di dalam kulkas. Bawang merah dan putih akan baik-baik saja meski tak disimpan di lemari es.

Bawang dapat tetap segar setidaknya dua bulan penyimpanan di luar lemari es. Hanya saja, kamu perlu pastikan penyimpanannya tidak di wadah kedap udara dan jauhkan dari kentang. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More