Forgot Password Register

Headlines

Jangan Takut Makan Malam, Menu Ini Tak Akan Bikin Kamu Gemuk

Jangan Takut Makan Malam, Menu Ini Tak Akan Bikin Kamu Gemuk Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bukan sebuah rahasia lagi jika makan sebelum tidur banyak dihindari karena dianggap bisa membuat gemuk. Namun tidak sedikit juga yang mengabaikan hal itu untuk tetap makan sebelum tidur meski pada akhirnya akan merasakan penyesalan.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwasannya beberapa penelitian menunjukkan makan sebelum tidur bisa membuat seseorang gemuk. Tapi, meski buruk untuk tubuh, ternyata makan sebelum tidur memiliki manfaat juga lho.

Baca juga: Madu Ini Memiliki Khasiat 4 Kali Lipat dari Madu Biasa

Dilansir dari PureWow, makan sebelum tidur bisa membuat kamu cepat terlelap. Tentu saja ini kabar baik bagi kamu para penderita insomnia.

Memang dilema antara kelaparan sepanjang malam atau makan tapi bikin perut gemuk. Namun kelaparan saat tidur juga tak baik untuk tubuh. Tidur pun bisa menjadi tidak nyaman, bahkan dapat membuatmu terbangun di tengah malam.

Cara yang tepat agar tidak gemuk tapi tetap bisa makan sebelum tidur adalah dengan cara ngemil pintar. Carilah hidangan ringan yang tidak mengandung banyak karbo dan protein. Ingat, jauhi juga kopi dan nasi goreng yang kerap menggoda selera makan mu.

Carilah makanan dengan kandungan trytophan dan melatonin. Dua zat itu bisa membuatmu cepat merasa ngantuk. Makanan seperti buah ceri atau sejenisnya serta dairy food bisa sangat membantu.

Baca juga: Kurma Rahasia Kecantikan Wanita Timur Tengah

Sebenarnya hal yang membuat gemuk adalah faktor makanan yang kamu pilih. Makan sebelum tidur dengan menu sayur-sayuran atau buah-buahan menjadi rekomendasi buat kamu yang suka ngemil di malam hari.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More