Forgot Password Register

Jelang Laga Kontra Malaysia, PSSI: Hentikan Cemooh Tim Lawan

Jelang Laga Kontra Malaysia, PSSI: Hentikan Cemooh Tim Lawan Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Timnas U-16 Indonesia akan melakoni pertandingan panas melawan Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2018 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 9 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB.

Garuda Asia -julukan Timnas U-16- melangkah ke semifinal dengan status juara Grup A dengan mengantongi 15 poin dari lima pertandingan fase grup. Sementara Malaysia finis di posisi kedua Grup B setelah menang 1-0 atas Laos memastikan langkah ke semifinal dengan 9 poin.

Baca Juga: Indonesia Ditantang Malaysia di Babak Semifinal Piala AFF U-16

Melihat langkah apik asuhan Fakhri Husaini, Sekretaris Jenderal, PSSI, Ratu Tisha, mengharapkan suporter Indonesia bisa respek terhadap tim lawan tanpa harus menghina simbol ataupun melontarkan cemohan kepada tim lawan. Menurutnya, itu adalah cerminan betapa lemahnya mental suporter seperti itu.

"Saya sekali lagi mengharapkan dukungannya dan juga sikap respeknya terhadap tim lawan. Ada dua hal, yang pertama simbol negara harus dihormati, yang kedua hentikan cemohan kepada setiap tim lawan," ujar Ratu Tisha, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Rabu, (8/8/2018).

Baca juga: Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-16, Fakhri Husaini Siap Ukir Sejarah

Memang Timnas Malaysia masih anak-anak remaja yang berjuang untuk negaranya. Seperti halnya nanti Timnas Indonesia, September akan ke Malaysia untuk membela nama bangsa di Kejuaraan AFC U-16, jadi diharapkan ada respek dan rasa fair play bagi seluruh suporter Indonesia.

Beberapa suporter diketahui waktu Malaysia tanding di Sidoarjo ada cemohan yang terlontar. Lantas di laga kali ini diharapkan bisa lebih menghormati tim lawan. "Ingat tidak pernah leluhur Indonesia mengajarkan kita untuk mencemooh negara lain, kita punya makna dua hal, berani dan suci," jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More