Forgot Password Register

Jokowi Diserang Hoaks, Keluarga: Itu Sudah Biasa

Jokowi Diserang Hoaks, Keluarga: Itu Sudah Biasa Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Pantau.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan keluarganya terbiasa menghadapi terpaan komentar negatif dan hoaks sejak lama. Maklum saja, Jokowi bukan sekali ini saja mendapatkan komentar negatif, tapi saat menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tetap saja mendapatkan serangan.

"Kalau untuk komen negatif pasti selalu ada ya. Dari dulu zaman Wali Kota, Gubernur, sekarang pemilihan Presiden pasti ada komen negatif," ujar Gibran saat acara Bincang Santai Keluarga Presiden Jokowi dengan Media di Restoran Grand Garden Kompleks Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018).

Pemilik usaha kuliner itu menambahkan jika ada komentar negatif, maka keluarga sudah terbiasa atau kebal. Justru keluarga besar tidak reaktif dengan isu negatif yang menyerang.

Baca Juga:

"Yang jelas jika ada komen negatif, kami dari keluarga tidak perlu reaktif," katanya.

Karena itu, pada kesempatan berkumpul dengan keluarga dan wartawan, Gibran mengimbau agar para jurnalis tidak terjebak untuk ikut serta menyebarkan berita hoaks.

"Saya mengimbau juga ke teman-teman kalau ada komen negatif, fitnah, hal-hal yang menjurus ke hoaks, mohon jangan disebarkan. Itu hanya membuat berita hoaks itu semakin viral," tambahnya.

Sementara itu, Jokowi tersenyum lebar mendengar jawaban dari Gibran. Mantan Gubernur DKI itu pun membenarkan hal-hal yang disampaikan Gibran.

"Tadi sudah disampaikan Mas Gibran, sudah biasa ya kita dari dulu di wali kota, Gubernur, Presiden, tentu saja dengan kapasitas yang lebih besar ininya juga gede, negatifnya banyak, positifnya jauh lebih banyak,"beber orang nomor satu itu.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More