Forgot Password Register

Headlines

Ini Maksud Jokowi Sebut Jadi Pemimpin Harus Punya Pengalaman

Ini Maksud Jokowi Sebut Jadi Pemimpin Harus Punya Pengalaman Presiden RI Joko Widodo (Foto:Antara)

Pantau.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo menghadiri deklarasi para pendukunnya yang bertemakan "We Are Alumni UI For Jokowi". Dalam acara itu, Jokowi sempat menyebut bahwa pemimpin haruslah memiliki pengalaman.

Pernyataan itu terlontar dari mantan Gubernur DKI itu saat memberikan pidato dihadapan ribuan pendukungnya.

Baca juga: Hadiri Silatnas Transportasi Online, Jokowi: Saya Marah Kalau Ada yang Meremehkan Driver Online!

Menurutnya, salah satu syarat untuk menjadi pemimpin yakni memiliki pengalaman. Sebab, memimpin sebuah negara sangat berbeda jika dibandingkan dengan memimpin sebuah perusahaan atau lainnya.

"Saya ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman. Karena yang namanya pemimpin itu harus memiliki pengalaman. diperlukan pengalaman dalam memerintah. Apalagi sebuah negara yg besar seperti Indoensia ini. Jangan coba-coba dong," ucap Jokowi dalam deklarasi pendukung di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 12 Januari 2019.

Bahkan, Jokowi juga sempat menceritakan masa lalunya sebelum terjun ke dunia poltik. Menurutnya, dahulu dirinya hanyalah seorang pengusaha biasa hingga akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Walikota Solo.

Meski terpilih, Jokowi menyebut dirinya harus setiap saat belajar dengan birokrasi kepemerintahan lantaran sangat berbeda dengan bisnis.

"Begitu masuk 1,5 tahun 2 tahun saya baru bisa melakukannya. Kerja secara cepat karena yang namanya managemen birokrasi managemen pemerintahan itu berbeda sekali dengan managemen di luar pemerintahan," paparnya.

Baca juga: Kubu Jokowi-Ma'ruf Nilai Tim BPN Prabowo-Sandi Tak Siap Bangun Bangsa, Kenapa?

"Di sebuah kota saja saya memerlukan 1,5 tahum sampai 2 tahun untuk belajar apalagi belum punya pengalaman langsung mengelola negara. Butuh waktu berapa tahun pertanyaan saya," tegasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More