Forgot Password Register

Headlines

Jokowi: Kita Harus Akhiri Politik Kebohongan!

Jokowi: Kita Harus Akhiri Politik Kebohongan! Jokowi hadiri perayaan puncak HUT Golkar. (Foto: Bagskara Isdiansyah)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar mengakhiri politik yang saling menjatuhkan dalam ajang kontestasi pemilihan umum serentak 2019 mendatang. Hal itu ia sampaikan ketika memberi sambutan dalam acara HUT Partai Golkar ke-54.

Jokowi menyampaikan bahwa ke depan tantangan partai politik akan semakin berat. Terutama dalam tugas untuk mengembalikkan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik. Menurutnya, hal itu akan sulit terwujud jika partai politik masih menyisipi kebohongan dalam pesta demokrasi.

"Itu enggak akan terjadi (sinergi masyarakat dengan politik), kalau politikus kita mengisinya saling caci maki, saling menjelekkan, saling fitnah, dan hoax. Semua itu akan semakin perlebar jarak partai politik dengan rakyat," ujar Jokowi di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu, (21/10/2018).

Baca juga: Jokowi dan Sejumlah Pimpinan Parpol Hadiri Puncak HUT Partai Golkar

Jokowi kemudian meminta kepada seluruh kader partai Golkar yang hadir untuk wajib mendengar aspirasi rakyat, mendengar apa yang dibutuhkan rakyat. 

"Kita jangan menunggu di balik meja menunggu masyarakat datang, kita harus menyamperi mereka. Jangan tiba-tiba mau pileg dan pilres aja. Kita harus duduk dan berkarya bersama rakyat," tegasnya.

Lebih lanjut mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, Pemilu bukanlah ajang perang. Akan tetapi, pemilu dirayakan dengan adu gagasan, adu prestasi, adu konsep sehingga memperlihatkan demokrasi yang sebenarnya.

"Kita harus akhiri politik kebohongan dan politik yang merasa benar sendiri. Kita bangun politik pembangunan politik kerja," pungkasnya.

Baca juga: 4 Tahun Jokowi-JK, Mardani Kasih Nilai 6 Program Jokowi-JK

Share :
Komentar :

Terkait

Read More