Forgot Password Register

Jokowi Sebut Pemimpin Harus Punya Pengalaman, Timses: Jangan Sepelekan Prabowo Subianto!

Jokowi Sebut Pemimpin Harus Punya Pengalaman, Timses: Jangan Sepelekan Prabowo Subianto! Priyo Budi Santoso. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut bahwa jika ingin menjadi pemimpin haruslah memiliki pengalaman. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menilai Jokowi hanya ingin men-down grade capres Prabowo Subianto.

"Itu seolah-olah pak Jokowi ingin men-down grade pidato pak Prabowo. Seolah-olah hanya mereka yang berpengalaman yang bisa itu (jadi presiden)," ujar Priyo ditemui dalam acara di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

Sekjen Partai Berkarya itu mengatakan, tidak ada diragukan dari pengalaman Prabowo saat menjadi perwira TNI. Menurutnya, tak ada yang boleh meremehkan pengalaman-pengalaman mantan Danjen Kopassus itu.

"Mempunyai segudang prestasi yang luar biasa yang melebihi takaran seseorang yang menjadi perwira milter maupun sebagai tokoh-tokoh politik di tanah air. Oleh karena itu, saya lebih baik jangan juga menyepelekan pak Prabowo kurang pengalaman, jangan hanya menyepelekan dan dianggap tidak punya pengalaman," tegasnya.

Baca juga: Ini Maksud Jokowi Sebut Jadi Pemimpin Harus Punya Pengalaman

Lebih lanjut, Priyo pun menyinggung balik pengalaman Jokowi selama menjabat dalam satu periode. Baginya, dalam satu periode ini pengalaman  atau hasil prestasi Jokowi biasa-biasa saja. 

"Di situasi macam ini apakah salah kemudian kita menawarkan ada pemimpin yang Insya Allah bisa men-drive, Insya Allah bisa memimpin negeri kita ini dengan harapan ke depan lebih baik, dan itu ada pada pak Prabowo," tuturnya.

"Dengan demikian, jangan lah kita menyepelekan bahwa pihak lain itu kurang berpengalaman. Kita uji gagasan-gagasan besar. Silakan kemudian masyarakat kita nanti akan menentukan yang memang berhak diberi amanah memimpin negeri kita ini," tandasnya.

Baca juga: Kaleidoskop Politik 2018: Jokowi Diberi Kartu Kuning, 2030 Indonesia Bubar

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi para pendukungnya yang bertemakan 'We Are Alumni UI For Jokowi'. Dalam acara itu, Jokowi sempat menyebut bahwa pemimpin haruslah memiliki pengalaman. Pernyataan tersebut terlontar dari mantan Gubernur DKI itu saat memberikan pidato di hadapan ribuan pendukungnya.

"Saya ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman. Karena yang namanya pemimpin itu harus memiliki pengalaman. diperlukan pengalaman dalam memerintah. Apalagi sebuah negara yang besar seperti Indonesia ini. Jangan coba-coba dong," ucap Jokowi dalam deklarasi pendukung di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 12 Januari 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More