Pantau Flash
Polisi Tetapkan 9 Tersangka Tambahan di Kasus Kerusuhan 21-22 Mei
Semester I-2019, Lapangan Migas Pertamina Lampaui Target Produksi
Marcus/Kevin Susul Hendra/Ahsan ke Semifinal Indonesia Open 2019
Wiranto Sebut Rekam Jejak FPI Sedang Ditelusuri Terkait Perpanjangan Izin
KPK Sita Aset Bupati Nonaktif Kukar Rita Widyasari Senilai Rp70 Miliar

Juara Thailand Master 2019, Fitirani Diharapkan Bisa Konsisten

Juara Thailand Master 2019, Fitirani Diharapkan Bisa Konsisten Fitriani juara di Thailand Master 2019. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, mampu membuat kejuatan saat tampil di kejuaraan Thailand Master 2019, pekan lalu. Dia mampu menjadi juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah Busanan Ongbamrungphan dengan 21-12, dan 21-14 pada partai final yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Minggu 13 Januari 2019.

Keberhasilan ini tentu disyukuri oleh pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur. Pelatih yang akrab disapa Cik Mey tersebut menilai Fitriani saat ini sudah mengalami peningkatan.

"Puji Tuhan Fitri bisa meraih kemenangan dan menjadi juara, meskipun lawan-lawan yang dihadapi cukup berat," kata Cik Mey kepada Pantau.com, Senin (14/1/2019).

Baca Juga: Fitriani Raih Gelar Thailand Master, Pelatih: Ini Modal Berharga


"Fitri sekarang mainnya lebih tenang, lebih sabar, dan lebih berani menerapkan pola mainnya sendiri, yaitu reli-reli lalu balik menyerang," lanjut pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Kemenangan ini, menurut Minarti juga mampu menaikkan mental Fitriani di atas lapangan. Dia pun berharap, tunggal putri peringkat 33 dunia tersebut dapat menjaga konsistensinya di atas lapanangan.

"Kemenangan ini yg pasti kepercayaan diri dia akan tumbuh. saya berharap fitri bs konsisten dan lebih berani main," terang Cik Mey.

Setelah ini, Fitriani akan langsung dijadwalkan untuk tampil di Malaysia Master 2019 yang berlangsung mulai Selasa 15 Januari 2019. Tunggal putri berusia 20 tahun tersebut baru bertanding pada Rabu 16 Januari 2019 menghadapi pemenang antara Chloe Birch atau Yulia Yosephin Susanto.

Baca Juga: Fitriani Raih Gelar Pertama Thailand Masters 2019


Meski mampu meraih gelar juara di Thailand Master 2019, Cik Mey tidak ingin memberikan target khusus kepada Fitriani. Pasalnya, dia merasa Fitriani sudah tampil habis-habisan pada ajang Thailand Master 2019.

"memang kondisi cukup terkuras di Thailand kemarin tapi hari ini sampe Kuala Lumpur (KL) cuman gerak-gerak sedikit, besok baru latihan sebelum main hari Rabu. Tidak ada persiapan khusus, hanya jaga kondisi biar bisa recovery secepatnya," tambahnya.

"Tidak ada target khusus juga. Hanya berharap supaya Fitri bisa konsisten dan tetep fokus untuk bisa tampil maksimal di sini," pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: