Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3,5 Meter di Kupang
Menteri Jonan Pastikan 100 Persen Rumah Tersambung Listrik di Akhir 2020
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis Ditangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua

Kalahkan Italia, Belanda Juara Euro U-17

Kalahkan Italia, Belanda Juara Euro U-17 Timnas Belanda U-17 Juara Euro U-17. (Foto: onsoranje)

Pantau.com - Masa depan timnas Belanda kemungkinan begitu cerah beberapa tahun ke depan. Ini dibuktikan dengan kesuksesan tim U-17 mereka menjuarai Euro U-17, dengan mengalahkan Italia U-17 dengan skor 4-2 di Dublin, Irlandia, Senin (20/5/2019) dini hari WIB.

Pemain Ajax Amsterdam Sontje Hansen membuka gol Belanda sebelum digandakan Naoufal Bannis usai meneruskan tendangan bebas pemain Liverpool muda Ki-Jana Hoever yang membentur tiang gawang Italia.

Pemain junior Chelsea, Ian Maatsen, membuat kedudukan berubah 3-0 dari tendangan jarak jauh. Dimana sebelumnya Lorenzo Colombo memasukkan satu gol balasan Italia.

Naci Unuvar menjauhkan lagi Belanda dari kejaran Italia menjadi 4-1 sebelum Colombo menciptakan gol keduanya dari sebuah tendangan brilian.

Baca Juga: 5 Bulan Berlatih di Inggris, Tim Garuda Select Siap Bertempur

Ya, tanda-tanda keberhasilan Belanda U-17 ini sejatinya sudah terlihat sejak babak kualifikasi. Mereka tercatat hanya kalah sekali sepanjang turnamen.

Sebelumnya di semifinal pun mereka tampil digdaya dengan mengalahkan Spanyol U-17 1-0. Melaju ke final membuat Ian Maatsen dan kolega menghadapi Italia U-17 yang menyingkirkan Prancis U-17.

Sebelum laga berlangsung banyak yang mengira jika Negeri Kincir akan kesulitan menghadapi Azzurrini. Apalagi di semifinal mereka berhasil mengalahkan Prancis, yang notabene jadi satu-satunya tim yang mengalahkan Belanda sepanjang turnamen. Namun penilaian tersebut sama sekali tidak terbukti.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan Ki Jana Hoever dan kolega berhasil menjadi yang terbaik di Eropa untuk kelompok usia 17 tahun. Kesuksesan ini sekaligus jadi yang kedua kali bagi mereka.

Di sisi lain, keberhasilan anak asuh Peter van der Veen menjadi juara Euro U-17 membuat mereka memastikan diri tampil di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Brasil mendatang.



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K