Forgot Password Register

Kamu Bisa Membuat Sendiri Sabun Wajah Alami dengan Mudah di Rumah

Ilustrasi (Foto: flickr)) Ilustrasi (Foto: flickr))

Pantau.com - Merawat kebersihan wajah tentulah sangat penting untuk dilakukan. Apalagi bagi kamu yang terlalu sering terpapar debu polusi pastinya wajah harus selalu dibersihkan agar tidak kusam.

Agar wajah kamu bersih bersinar pastinya tidak cukup mencuci wajah hanya dengan air saja. Sabun wajah bisa membantu kamu lebih efektif membersihkan kotoran yang menempel di permukaan kulit wajah.

Baca juga: 7 Rahasia Kecantikan Kulit Perempuan Jepang

Namun terkadang menggunakan sabun wajah tidak semua orang cocok. Oleh karenanya sebaiknya kamu membuat sendiri sabun wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami agar lebih aman dan mengurangi risiko iritasi kulit.

Dilansir dari boldsky, berikut ini adalah cara membuat sabun wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

1. Minyak kelapa

Sudah sejak lama minyak kelapa dikenal memiliki khasiat untuk pelembab alami kulit. Minyak kelapa juga ampuh dalam membersihkan kotoran dan minyak berlebih di wajah.

Gunakan minyak kelapa pada wajah dengan gerakan melingkar selama 30 detik. Setelah itu bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat. Hasilnya selain membuat kulit wajah bersih dan lembab, pori-pori wajah juga secara perlahan akan mengecil.

2. Lemon dan Madu

Lemon berkhasiat membantu meregenerasi sel kulit mati, sedangkan madu baik untuk kelembaban dan membantu menghidrasi kulitdari dalam. Kominasi yang sangat diperlukan untuk perawatan wajah.

Campurkan dua sendok makan lemon dan madu, lalu oleskan secara merata kepada permukaan kulit wajah sambil dipijat dengan gerakan melingkar. Cara ini baik untuk melanjarkan peredaran aliran darah wajah serta mengeluarkan kotoran dari pori-pori. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat.

3. Susu dan Madu

Dua bahan alami ini baik bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang putih bersinar dengan melakukan perawatan wajah menggunakan susu dan madu secara rutin.

Baca juga: Terlalu Lama Mandi Saat Puasa Membuat Kulit Kering

Campurkan satu sendok madu dengan dua sendok susu murni. Oleskan keseluruh wajah secara merata sambil melakukan pijatan melingkar selama 2-3 menit. Bilas dengan air hangat, dan untuk hasil lebih baik basuh kembali wajah dengan susu dan madu dua kali sehari.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More