Forgot Password Register

Kasus Teror Pimpinan KPK: Polisi Periksa Belasan Saksi, Ada yang Mendengar Sesuatu

Kasus Teror Pimpinan KPK: Polisi Periksa Belasan Saksi, Ada yang Mendengar Sesuatu Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Aksi teror di kediaman Wakil Ketua Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) masih terus didalami pihak kepolisian. Hingga kini, belasan saksi telah diperiksa dalam kasus itu. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan belasan saksi yang telah dimintai keterang merupakan keluarga korban hingga pedagang yang berada di sekitar lokasi kejadian. 

"Ada saksi 11 orang kita periksa, saksi dari korban kemudian dari keluarga maupun orang yang tinggal di situ. Kemudian juga ada saksi-saksi yang jualan di depan rumah dari korban dan juga ada rumah di samping kiri atau tetangga," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Rumah Pimpinan KPK adalah Bom Palsu

Dari pemeriksaan belasan saksi itu, kata Argo, keterangan yang merujuk kepada pelaku mulai terindikasi. Beberapa saksi sempat mendengar adanya suara botol pecah hingga bunyi kendaraan roda dua.

"Pada prinsipnya bahwa dari keterangan saksi ada yang mendengar suatu lemparan yang menyerupai gelas pecah suaranya. Dan ada juga saksi yang menyampaikan bahwa ada suara kendaraan bermotor roda dua di situ," papar Argo.

Baca juga: Polisi Sebut Isi Tas di Rumah Agus Rahardjo Salah Satunya Semen Putih

Selain dari keterangan saksi, sambung Argo, beberapa bukti petunjuk juga telah diamankan. Salah satunya rekaman kamera CCTV yang diduga merekam pergerakan para pelaku.

"Kemudian juga ada bukti pentunjuk yang sudah kita amankan, yaitu, ada CCTV. Baik itu CCTV yang ada dirumah korban dan juga yang ada di jalur," pungkas Argo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More