Forgot Password Register

Headlines

Kata Presiden Jokowi Soal Insiden Penembakan di Kabupaten Nduga Papua

Kata Presiden Jokowi Soal Insiden Penembakan di Kabupaten Nduga Papua Presiden Joko Widodo (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan Kabupaten Nduga di Papua pernah masuk dalam kategori wilayah zona merah atau rawan ancaman kelompok bersenjata.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat menanggapi peristiwa penembakan terhadap 31 pekerja pembangunan jalan di kali Yigi-Kali, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Jokowi menyampaikan dirinya telah memerintahkan TNI juga Polri untuk mengecek di lokasi kejadian. 

Baca juga: TNI dan Polri Dikerahkan untuk Evakuasi Korban Penembakan KKB di Papua

"Ini kejadiannya di Kabupaten Nduga yang dulu memang warnanya merah, saya pernah ke sana. Dan tadi pagi sudah saya perintahkan agar panglima TNI dan Polri dilihat dulu. Karena ini masih simpang siur. Diduga itu gak bisa loh, yang namanya sinyal (komunikasi) gak ada," kata Jokowi usai menghadiri acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). 

"Jadi ini masih konfirmasi ke sana apakah betul kejadiannya seperti itu," tambahnya. 

Baca juga: Penembakan Papua: Berhasil Teridentifikasi, Polisi Buru Pelaku

Menurut Jokowi, Papua memang memiliki medan tanah sangat sulit untuk dilakukan pembangunan. Ditambah lagi wilayah Papua juga masih rawan dari gangguan keamanan. Namun ia menegaskan pembangunan di ujung timur Indonesia itu tetap terlaksana.

"Pembangunan di Papua tetap lanjut. Kita tidak akan berpengaruh terhadap peristiwa itu. Penjagaan selalu dilakukan oleh TNI," katanya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More