Forgot Password Register

Kebakaran Besar Melanda California Utara, 27.000 Penduduk Mengungsi

Kebakaran Besar Melanda California Utara, 27.000 Penduduk Mengungsi Kebakaran di California Utara menghanguskan bangunan di wilayah tersebut. (Foto: Reuters/Stephen Lam)

Pantau.com - Kebakaran hutan terjadi di California Utara memaksa 27.000 penduduk setempat mengungsi. Kebakaran tersebut telah menutup beberapa jalan keluar dan menyebabkan asap tebal hitam mengepung langit California bagian utara.

Melansir Sputnik, Jumat (9/11/2018), San Fransisco Chronicle melaporkan, kebakaran telah memakan lahan sekiat 40 hektar, sebelumnya kebakaran terjadi di kaki pegunungan Sierra Nevada, dekat Kota Chico, sekitar 75 mil sebelah utara Ibu Kota Sacramento. Namun, pada Kamis (8 November 2018) kebakaran meluas hingga 6.000 hektar mendekati kota.

Besarnya kobaran api dan angin di wilayah tersebut membuat kebakaran bertambah besar dalam waktu enam jam. Jika dibiarkan, api bisa merambat hingga Los Angeles.

Baca juga: Pesawat Jatuh Picu Kebakaran Besar di Wilayah Nevada Amerika Utara

Lembaga negara yang bertanggungjawab untuk mengelola kawasan kebakaran hutan kronis Cal Fire mengatakan, kebakaran tersebut dijuluki dengan nama Camp Fire, nama tersebut berasal dari wilayah Camp Creek Road dan Pulga Road di dekat jalan raya 70 Feather River Canyon di timur kota.

California Highway Patrol mengumumkan pada Kamis sore telah menutup sejumlah jalan di kawasan tersebut, termasuk Skyway Road, yang merupakan bagian utara Kota California dan jalan raya 70 menuju selatan.

Sumber daya yang terbatas membuat terhambatnya pemadaman tersebut, namun para pejabat mengatakan akan melakukan segala cara untuk membawa pengungsi keluar dari zona bahaya tersebut.

Baca juga: Southern California Gelap Gulita Usai Dihantam Hujan Badai

Share :
Komentar :

Terkait

Read More