Forgot Password Register

Headlines

Keren! Berkat Aksi Heroik, Menpora Ajak Joni Lihat Opening Asian Games 2018

Keren! Berkat Aksi Heroik, Menpora Ajak Joni Lihat Opening Asian Games 2018 Imam Nahrawi saat menyambut Joni. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Aksi patriot Yohanis Gama Marschal Lau, yang akrab disapa Joni itu memanjat tiang bendera pada upacara HUT ke-73 Republik Indonesia di Desa Silawan, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Aksi anak berusia 14 tahun itu menjadi perbincangan di dunia maya hingga menjadi viral.

Atas aksi heroiknya itu, Joni akan ikut menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, sebelumnya mengundang Joni ke kantor Kemenpora dan memberi apresiasi.

Baca Juga: Merinding! Bocah SMP Nekat Memanjat Tiang Setinggi 15 Meter Demi Sang Saka Merah Putih

Pada kesempatan itu, Joni didampingi oleh sang ayah Vitrino (56) dan ibu Lorensa Kama (52) dan beberapa perwakilan dari pemerintah Nusa Tenggara Timur. Apresiasi yang akan diberikan adalah Joni akan diajak melihat pembukaan pada Sabtu (18/8/2018) pukul 19.00 WIB. Ia juga nantinya diajak berkeliling melihat venue pertandingan Asian Games 2018.

"Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi nanti malam Joni dan kedua orangnya akan kita ajak untuk menyaksikan upacara pembukaan Asian Games 2018 di GBK. Ini sebuah kebanggaan aksi heroik Joni yang spektakuler," ujar Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Minggu, (18/8/2018).

Lihat Juga: Pantau Video: Detik-detik Aksi Bocah SMP Naik Tiang Bendera bak Superhero

"Kita ajak keliling juga nanti untuk melihat venue-venue. Kemarin pas saya telepon Joni bilang dia senang dengan sepakbola. Jadi ya kita ajak nonton bola," tambahnya.

Siswa kelas 1 SMP itu mengaku pun mengaku bahwa dirinya senang bisa diajak melihat pembukaan. Dengan terus senyum tanpa henti, Joni pun mengatakan bahwa dirinya mengaku suka dengan sepakbola.

"Saya senang bisa diajak untuk melihat pembukaan Asian Games 2018. Saya juga ingin melihat langsung pertandingan sepakbola,"tutup Joni.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More