Forgot Password Register

Khamenei: AS (Idiot) Bersiaplah untuk Sesuatu yang Belum Pernah Terjadi, Insya Allah!

Khamenei: AS (Idiot) Bersiaplah untuk Sesuatu yang Belum Pernah Terjadi, Insya Allah! Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengecam beberapa pejabat AS, yang dianggap sebagai biang keladi penurunan mental terhadap negaranya.

"Beberapa pejabat AS berpura-pura marah. Tentu saja saya tidak setuju dengan itu, tetapi mereka adalah idiot kelas satu," kata Khamenei, seperti dikutip di akun Twitter resminya.

Baca juga: Israel Tuntut Negara Arab dan Iran 250 Miliar Dolar, Kenapa?

Secara terpisah, ia turut mengomentari sanksi AS yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Iran. Menurutnya Khamenei memang menekan negara dan rakyat.

"Orang Amerika dengan gembira mengatakan bahwa sanksi-sanksi ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah. Ya, mereka belum pernah terjadi sebelumnya. Dan kekalahan yang akan dihadapi Amerika akan belum pernah terjadi sebelumnya, Insya Allah," tegasnya.

Baca juga: 'Kangkangi' Trump, Senat Demokrat Tolak RUU Sanksi AS Terhadap Suriah, Rusia dan Iran

Pernyataan itu muncul setelah Khamenei mengatakan pada pertemuan publik pada November bahwa Amerika Serikat telah gagal menegaskan kembali dominasinya atas Iran sejak Revolusi Islam 1979.

"Tujuan Amerika adalah untuk membangun kembali dominasi yang dimilikinya (sebelum 1979) tetapi telah gagal. Amerika telah dikalahkan oleh Republik Islam selama 40 tahun terakhir", dia menunjukkan.

Presiden AS Donald Trump mengumumkan pemulihan semua sanksi terhadap Teheran setelah ia mengisyaratkan penarikan Washington dari kesepakatan nuklir Iran 2015, juga dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Bersama.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More