Forgot Password Register

Komunitas GIDKP Ajak Dian Sastrowardoyo 'Rampok Plastik'

Komunitas GIDKP Ajak Dian Sastrowardoyo 'Rampok Plastik' Dian Sastrowardoyo saat melakukan aksi 'Rampok Plastik'. (Foto: Instagram/@therealdisastr)

Pantau.com - Dian Sastrowardoyo ikut meramaikan aksi 'rampok plastik' yang diadakan oleh Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) dan label tekstil Sejauh Mata Memandang (SMM) di Car Free Day, Minggu lalu.

Baca juga: Dian Sastro Merasakan Perbedaan Syuting Dulu dan Sekarang

Rampok Plastik merupakan aksi meminta kantong plastik sekali pakai yang dibawa oleh publik untuk ditukarkan dnegan tas pakai ulang ramah lingkungan yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Dengan titik kumpul di Plaza Indonesia, dalam 40 menit berhasil terkumpul sekitar 1000 kantong plastik yang telah ditukar dengan 450 tas pakai ulang.

"Hari ini beberapa orang yang masih bawa kantong plastik, kita 'rampok' kreseknya dan kita tukar dengan tas guna ulang. Enggak nyangka banget! baru jalan 30 menit, sudah terkumpul sekitar 1000 kresek," tulis Dian Sastro dalam keterangan diunggahan Instagram-nya.

Semua kantong plastik yang terkumpul akan menjadi bagian dari pameran Sejauh Mata Memandang yang akan diselenggarakan mulai 22 April 2019 di Plaza Indonesia, berkaitan bengan Hari Bumi Nasional.

Baca juga: Soal Kasus Audrey, Dian Sastro: Kok Bisa Sejahat Itu?

Kedepannya GIDKP dan SMM akan mengadakan berbagai kolaborasi yang bertujuan mengubah pola konsumsi masyarakat untuk mengurangi sampah plastik yang kian membahayakan kesehatan bumi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More