Forgot Password Register

Soal Kasus Audrey, Dian Sastro: Kok Bisa Sejahat Itu?

Soal Kasus Audrey, Dian Sastro: Kok Bisa Sejahat Itu? Dian Sastrowardoyo (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Aktris Dian Sastro mengaku miris melihat aksi bullying terhadap remaja di Pontianak bernama AU yang dilakukan oleh sekelompok siswi SMA. Menurut Dian, diskusi soal perisakan bukan hanya mencari siapa yang salah melainkan juga apa yang menyebabkan perilaku seperti itu.

Baca juga: Tantangan Terbesar Dian Sastro Jalankan Bisnis Kuliner Sehat

"Aku ingin diskusinya lebih kontemplatif, bukan cuma itu salah. Tapi, kenapa ya? Itu kan anak-anak muda, bisa melakukan itu sebenarnya ada problem yang lebih dalam lagi," kata Dian ditemui di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Dian mengetahui kasus perundungan terhadap AU dari media sosial milik teman-temannya. Dia mengutip pendapat salah seorang temannya di media sosial yang menurut dia menarik untuk dibahas.

Dalam menilai kasus bullying seperti ini, masalah inti perilaku tersebut harus dicari dan disadari. Menurut Dian, hal yang harus direnungkan dalam kasus seperti ini adalah apakah ada yang salah dalam sebuah sistem, misalnya sistem keluarga.

"Bukan cuma masalah hukum-menghukum, perlu kita tanya, kok dia (pelaku) bisa sejahat itu? Pasti kan ada yang membuat dia melakukan kejahatan sesadis itu. Dia belajar dari mana? Pengaruh apa? Pergaulan? Keluarga? Kenapa itu jadi sesuatu yang normal dilakukan oleh dia," jelas Dian.

Selain itu, pemeran Cinta di film 'AADC' itu juga tak setuju jika identitas korban dibuka, termasuk wajah, agar dia dapat melanjutkan hidup setelah kasus ini mengemuka.

Baca juga: Suka Jajanan Tak Sehat, Dian Sastro Mantap Geluti Bisnis Makanan Sehat

Menurut Dian, setelah kejadian ini, korban akan melanjutkan hidup layaknya orang biasa sehingga adil jika AU selamanya dikenal sebagai korban dan kejadian apa saja yang terjadi pada dirinya diketahui publik.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More