Forgot Password Register

Konsumsi 3 Telur dalam Sepekan Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung?

Konsumsi 3 Telur dalam Sepekan Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung? Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sebuah studi baru oleh para peneliti dari Northwestern University telah menemukan bahwa orang yang makan telur memiliki risiko tinggi penyakit jantung.

Dr. Norrina Allen, salah satu penulis studi tersebut mengatakan, pesan yang dibawa adalah tentang kolesterol, yang kebetulan terkandung tinggi di telur, khususnya pada kuning telur, seperti dilansir Mirror.co.uk, Minggu (17/3/2019).

"Sebagai bagian dari diet yang sehat, orang perlu mengkonsumsi jumlah kolesterol yang rendah. Orang yang mengkonsumsi kolesterol yang kurang memiliki risiko lebih rendah dari penyakit jantung," tambahnya.

Baca juga: Ingin Punya Anak Tapi Belum Ketemu Jodoh? Simpan Dulu Saja Sel Telurnya

Dalam studi, para peneliti menganalisis diet dan hasil medis dengan hampir 30.000 peserta dengan rata-rata umur 17 tahun.

Hasil analisis mengungkapkan bahwa orang-orang yang makan telur 3-4 per minggu memiliki risiko tinggi penyakit hingga enam persen, dan delapan persen lebih tinggi risiko kematian.

Kuning telur merupakan salah satu sumber terkaya dalam diet kolesterol di antara semua makanan pada umumnya dikonsumsi, dengan satu telur besar yang mengandung sekitar 186 miligram kolesterol.

Baca juga: Apakah Telur Bisa Menjadi Penyebab Terjadinya Kolesterol?

"Dalam studi kami menununjukan, jika dua orang memiliki diet yang sama, dan satu-satunya perbedaan dalam diet adalah telur, maka dapat diukur efek dari konsumsi telur pada penyakit jantung," kata Dr. Allen.

"Kami menemukan kolesterol, terlepas dari sumber, terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung," tambahnya.

Ia menambahkan, studinya ingin mengingatkan orang terdapat kolesterol di dalam telur, dan hal itu memiliki efek yang merugikan. Ia menyarankan untuk makan telur dalam waktu tertentu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More