Pantau Flash
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak
Jelang Setahun Gempa Sulteng, 216 Narapidana Belum Kembali
Lampu Tenaga Surya akan Terangi Wilayah Terpencil di Kalimantan Barat
Gelandang Persib: Tolong Hentikan Kekerasan Pada Sepakbola

KPK Panggil (Lagi) 2 Calon Rektor UIN Aceh Pada Kasus Romahurmuziy

KPK Panggil (Lagi) 2 Calon Rektor UIN Aceh Pada Kasus Romahurmuziy ilustrasi (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memeriksa sejumlah calon rektor Universitas Islam Negeri (UIN) dalam kasus suap Romahurmuziy. Hari ini, rektor UIN Ar Raniry, Banda Aceh, yang juga calon rektor petahana periode 2018-2023 Farid Wajdi Ibrahim dan Guru Besar UIN Ar-Raniry & calon rektor UIN Ar-Raniry untuk periode 2018-2023 Syahrizal yang dipanggil penyidik KPK.

"Hari ini dua calon rektor UIN kembali dipanggil untuk menjadi saksi dalam kasus suap RMY. Keduanya Farid Wajdi Ibrahim dan Syahrizal," kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: 7 Calon Rektor UIN Diperiksa KPK Hari Ini, Kasus Apa?

Sejak kemarin KPK telah memeriksa tujuh calon rektor UIN terkait kasus yang sama. Febri mengungkapkan pemeriksaan itu penyidik mendalami terkait proses seleksi calon rektor UIN yang berada langsung di bawah kewenangan Kementerian Agama.

"Penyidik mendalami keterangan saksi terkait seleksi jabatan di lingkungan kementerian Agama RI yang pernah diikuti oleh para saksi. Serta mengklarifikasi sejauh mana saksi mengetahui ada atau tidaknya peran tersangka RMY dalam proses seleksi tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Temukan Fakta Baru di Kasus Rommy, KPK Akan Periksa 3 Calon Rektor UIN

Diketahui, Rommy telah berstatus tersangka KPK terkait kasus suap pengisian jabatan di Kementrian Agama Jawa Timur. Mantan Ketum PPP itu diduga menerima suap dari Haris Hasanuddin dan Muafaq Wirahadi agar membantu proses seleksi keduanya masing-masing menjadi Kakanwil Kemenag Jatim dan Kepala Kantor Perwakilan Kemenag Gresik.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: