Forgot Password Register

Headlines

KPK Periksa Idrus Marham Terkait Kasus Korupsi Bakamla

Idrus Marham (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga) Idrus Marham (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa politisi Partai Golkar yang juga Menteri Sosial Idrus Marham sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pembahasan dan pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAKL) dalam APBN-P 2016 untuk Bakamla RI.

"Saksi untuk tersangka Fayakhun Andriadi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Baca juga: KPK Periksa Bupati Kebumen nonaktif Mohammad Yahya Fuad Sebagai Tersangka

Idrus tiba di gedung KPK sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, ia tidak memberikan komentar apa pun terkait pemeriksaannya.

Idrus yang mengenakan kemeja putih lengan pendek hanya melontarkan senyum dan langsung ke dalam gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Nama Idrus sendiri mencuat dalam kasus Fayakhun karena disebut oleh politisi Partai Golkar lainnya, yaitu Yorrys Raweyai seusai menjalani pemeriksaan juga sebagai saksi untuk tersangka Fayakhun.

Baca juga: KPK: Bupati Bengkulu Selatan Terlibat Suap 5 Proyek Pembangunan

Saat itu, Yorrys mengaku dikonfirmasi oleh KPK soal pemberian uang sebesar Rp1 miliar dari anggota DPR RI 2014-2019 dari Fraksi Golkar Fayakhun Andriadi.

"Dari laporan Fayakhun dalam pemeriksaan bahwa dia ada memberikan uang kepada beberapa orang di antaranya saya. Dalam rangka apa tentunya, dia katakan dalam rangka proses dia untuk menjadi Ketua Golkar DKI bulan April (2017) yang lalu tetapi kejanggalannya bahwa uang itu diserahkan ke saya bulan Juni. Ini kan tidak masuk logika," kata Yorrys seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin, 14 Mei 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More