Forgot Password Register

KPK: Bupati Bengkulu Selatan Terlibat Suap 5 Proyek Pembangunan

Gedung KPK. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Gedung KPK. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Juru Bicara Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan kasus dugaan suap yang melibatkan Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud dan tiga orang terduga lainnya terkait dengan lima proyek pembangunan.

"Empat tersangka diduga memberi dan menerima suap sebagai bagian dari komitmen 'fee' 15 persen dari lima proyek di Bengkulu Selatan," kata Febri, Jajakarta, Kamis (17/5/2018(.

Ia mengatakan lima proyek yang dimaksud adalah normalisasi atau pengerasan Telago Dalam menuju Cinto mandi, kedua yaitu proyek peningkatan jalan desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya.

Baca juga: Lakukan OTT, KPK Tangkap Kepala Daerah di Bengkulu

Kemudian proyek ketiga yaitu pembangunan jalan rabat beton Desa Napal Melintang Kecamatan Pino Raya, keempat yakni proyek jalan rabat beton Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya.

Kemudian proyek kelima adalah rehab jembatan gantung Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya.

Dalam kasus ini, DM dan ketiga orang yang terlibat lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Setelah proses pemeriksaan di tahap penyidikan lanjut Febri, para tersangka ditahan di tiga tempat terpisah yakni DM di rutan cabang KPK yang berada di C1, JUR yang merupakan pihak swasta di rutan cabang KPK yang berada di belakang gedung merah putih.

Baca juga: Bamsoet: Keterlibatan Satu Keluarga Dalam Aksi Terorisme adalah Fenomena Baru

Sementara HEN yang merupakan istri DM dan NUR seorang aparatur sipil negara ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan.

Diketahui, DM dan tiga orang tersangka lainnya ditangkap oleh tim penindakan KPK pada Selasa (15/5) petang di kediaman DM di Jalan Gerak Alam Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Saat penangkapan keempat tersangka, tim KPK juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai puluhan juta rupiah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More